Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Puluhan Ribu Jamaah Shalat Ied Bareng Paman Birin di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

×

Puluhan Ribu Jamaah Shalat Ied Bareng Paman Birin di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Sekitar 10.000 lebih warga Banjarmasin dan sekitarnya memadati lapangan terbuka Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melaksanakan shalat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024). (Kalimantanpost.com/mar)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sekitar 10.000 lebih jamaah Banjarmasin dan sekitarnya memadati lapangan terbuka Mesjid Raya Sabilal Muhtadin untuk melaksanakan shalat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024).

Sejak pukul 06.00 Wita, warga bersama-sama mengumandangkan Takbir dan tahmid serta melaksanakan Shalat Ied Bareng Paman Birin sekitar pukul 07.00 Wita.

Ketua Umum Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Quthni mengatakan ada sekitar puluhan ribu warga yang datang untuk melaksanakan Shalat Ied.

Hal ini dilihat dari daya tampung pada tiap sektor barat, sektor timur serta sektor selatan yang mencapai 7.000 jemaah.

“Untuk sektor barat yang menjadi lapangan utama dapat menampung hingga 7.000 jemaah, belum lagi di tiap sisi dan tiga sektor lainnya. Jumlahnya bisa puluhan ribu, secara perhitungan kasar bisa mencapai 21.000 jemaah karena semua sektor penuh” kata Darul Quthni.

Dia menambahkan, banyaknya jumlah jemaah ini akibat dampak hari raya Idul Fitri yang ditetapkan dua ormas besar Islam dilakukan bersamaan.

“Warga antusias merayakan Idul Fitri tanpa dibayangi perbedaan, ini yang membuat mereka sangat sangat antusias,” sebut Darul Quthni.

Dirinya berharap agar tidak ada lagi perbedaan dalam merayakan Idul Fitri antara dua ormas besar Umat Islam sehingga warga merasakan kemenangan menahan hawa nafsu selama 30 hari sebagai sebuah kemenangan bersama. (mar/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Permudah Promosi Minat Baca, Dispersip Kalsel Jalin Kerjasama dengan Lapas
Iklan