Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Puncak Harjad Kabupaten Balangan ke-21 Berlangsung Meriah

×

Puncak Harjad Kabupaten Balangan ke-21 Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
PERTUNJUKAN - Drumband Gita Muda Praja Satpol PP Balangan dengan berbagai atraksinya. (KP/Srd)

Balangan, KP – Dengan mengusung tema Balangan BAHARAT “Bagarak hancap, pambangunan bersama rakyat, hasil talihat”, Puncak Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Balangan Tahun 2024, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/04/2024) berlangsung meriah.

Kurang lebih pukul 09.00 Wita, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar beserta istri didampingi Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati tiba di tempat acara, disambut pengalungan untaian bunga melati.

Peringatan hari jadi diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran serta pertunjukan Drumband Gita Muda Praja Satpol PP Balangan dan persembahan tarian masal Baarai Bajapin, sehingga menambah suasana semakin meriah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya kabupaten Balangan yang dibacakan H Kamli perwakilan Penerus Perjuangan kabupaten Balangan (PPKB).

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke 21 untuk Kabupaten Balangan. Ia  mengharapkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Balanngan semakin bertambah baik, dan terus berkelanjutan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Balangan yang Bagarak hancap, pambangunan bersama rakyat, hasil talihat (BAHARAT).

” Selamat Hari Jadi ke 21 Kabupaten Balangan, sejauh ini kepemimpinan Bupati Balangan telah berhasil mengupayakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata sehingga hasilnya dapat dirasakan disegala lapisan masyarakat. Selamat atas pencapaiannya. Sehingga nanti kita bersama sama dapat menjadikan Kalsel sebagai penyangga ibukota Nusantara,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi bersyukur dan bangga bahwa Kabupaten Balangan  telah mengalami progres yang signifikan. Ia menerangkan dalam aspek tata kelola keuangan pemerintah kabupaten Balangan setiap tahunnya selalu mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dan mendapatkan peringkat ke-7 tingkat nasional.

Baca Juga:  DWP Unit Dinsos Serahkan Bantuan Ke Lansia Ganguan Penglihatan

“Kami ucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Kalsel yang selalu memberikan bimbingan dan arahan sesuai aturan sehingga selalu meraih WTP,” ucapnya.

Kemudian, dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pemkab Balangan memberikan beasiswa kepada para sarjana untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri (Australia).

“Ini program satu-satunya yang ada di Indonesia, Balangan yang terdepan,” ucapnya.

“Dan Insya Allah, kalau program ini berjalan lancar kedepannya lagi akan ada para sarjana yang akan dikirim ke Jepang dan Jerman, mudahan-mudahan berjalan lancar,” imbuhnya.

Diketahui dalam puncak peringatan Harjad kabupaten Balangan ke-21 ini selain dihadiri unsur Forkopimda setempat, para pejuang pendiri kabupaten Balangan, mantan Bupati Balangan, pimpinan dan anggota DPRD Balangan, pimpinan perusahaan Batubara yang ada di Balangan juga terlihat para mantan Sekdakab dan mantan Kepada SKPD Balangan (purna tugas). (srd/K-6)

Iklan
Iklan