Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Raih Elektabilitas Tinggi, Ibnu Sina Fokus Pada Pendaftaran Bupati Walikota

×

Raih Elektabilitas Tinggi, Ibnu Sina Fokus Pada Pendaftaran Bupati Walikota

Sebarkan artikel ini
H Ibnu Sina

Untuk sementara ini, lebih memfokuskan pada pendaftaran calon Bupati dan Walikota dari Partai Demokrat Kalimantan Selatan

BANJARMASIN, KP – Walaupun meraih elektabilitas yang cukup tinggi sebesar 15,90 persen berdasarkan jajak pendapat LSPP (Lembaga Survei Politik dan Pemerintahan) belum membuat Ibnu Sina secara tegas menyatakan maju sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Android

Elektabilitas dari survei LSPP yang dirilis pada Jumat lalu (29/03/2024) posisi Walikota Banjarmasin ini berada di bawah Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin dengan 24,07 persen.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan hasil survei ini mengambarkan situasi yang terjadi saat ini dan berusaha memotret aspirasi yang berada di masyarakat.

Menurutnya situasi politik saat ini masih sangat cair dan terus berkembang sesuai kondisi di masyarakat.

Hal ini dikarenakan proses pencalonan masih panjang dan lama serta partai politik belum menentukan calon gubernur atau wakil gubernur yang bakal mereka usung di Pemilukada 2024.

Kepastian calon gubernur atau wakil gubernur bakal pasti terlihat dan telah matang saat pendaftaran ke KPU nanti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, apalagi hasil survei ini mengambarkan kondisi saat ini, dengan kondisinya bisa sangat cair dan terus berkembang” kata Ibnu Sina.

Untuk sementara ini, Ibnu Sina lebih memfokuskan pada pendaftaran calon Bupati dan Walikota dari Partai Demokrat Kalimantan Selatan.

Dikatakanya, sebagai Ketua DPD Demokrat, dirinya melaksanakan intruksi dari DPP Demokrat membuka dan menjaring calon Bupati dan Walikota untuk seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Menurutnya, dari titik ini akan melihat tingkat keseriusan dan dukungan, apakah sekedar aspurasi saja atau benar-benar mendukung serta berjuang memperoleh kemenangan sebagai gubernur atau wakil gubernur di Pemilukada 2024. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Kunjungi Kuin Selatan, Ibnu Sina Dorong Pengrajin Terus Berkembang
Iklan