Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman Berikan Penguatan di Rutan Kandangan

×

Safari Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Taufiqurrakhman Berikan Penguatan di Rutan Kandangan

Sebarkan artikel ini

Kandangan, Kalimantanpost.com – Dalam rangka memastikan kondisi aman dan kondusif serta memastikan pelayanan di Rutan Kelas IIB Kandangan berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hal Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan. Bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Sugito, Kakanwil mengunjungi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berads di tengah Kota Kandangan tersebut, Minggu (7/4/24).

Selama kunjungan, Taufiqurrakhman beserta rombongan meninjau Blok Hunian, Ruang Pelayanan Kunjungan, Dapur, dan Poliklinik Rutan tersebut. Taufiqurrakhman selaku Kepala Kantor Wilayah juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Rutan, Feri Hermawan dalam upaya meningkatkan pelayanan serta kondisi sarana dan prasarana di Rutan Kelas IIB Kandangan.

Selain itu, Taufiqurrakhman juga berinteraksi langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama yang bertugas di dapur, untuk menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan melaksanakan tugas dengan baik. Beliau juga menyampaikan pesan tentang pentingnya kesabaran dan rasa syukur dalam segala kondisi.

Kegiatan Safari Ramadhan diakhiri dengan berbuka puasa bersama, sholat maghrib, isya, dan tarawih berjamaah di Mushola Darul Taubah Rutan Kelas IIB Kandangan bersama warga binaan. Taufiqurrakhman juga memberikan sambutan dan pengarahan kepada warga binaan, mengajak mereka untuk meningkatkan iman, taqwa, dan ketaatan kepada petugas serta peraturan yang berlaku.

“Mari kita manfaatkan momentum Ramadhan sebagai kesempatan bagi kita semua untuk melakukan introspeksi diri guna meningkatkan iman, taqwa dan ketaatan,” ucap Kakanwil kepada WBP dan juga para petugas. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Kutek Hitam
Iklan