Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Semangat Pemasyarakatan yang Berdampak, Kemenkumham Kalsel Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

×

Semangat Pemasyarakatan yang Berdampak, Kemenkumham Kalsel Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Momentum Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 tahun diperingati oleh jajaran Insan Pengayoman Kalimantan Selatan dengan penuh khidmat dan rasa syukur.

Upacara yang dilaksanakan terpusat di Lapas Kelas IIB Banjarbaru dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian serta jajaran Insan Pengayoman Kalsel serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Banjarbaru.

Pada peringatan HBP Ke-60 tahun yang mengangkat tema ‘Pemasyarakatan PASTI Berdampak’ Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi titik tolak penting dalam menjawab tantangan masa depan, sejalan dengan arah dan tujuan Pemasyarakatan yang telah ditetapkan dalam UU Nomor 22 Tahun 2022 dan UU Nomor 1 Tahun 2023.

Kakanwil juga menekankan pesan Menkumham RI bahwa pemasyarakatan bukanlah entitas terpisah dari masyarakat. Sebaliknya, pemasyarakatan merupakan upaya nyata untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke dalam lingkaran masyarakat, menjadikan keterlibatan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait menjadi hal yang sangat penting.

Pada momentum HBP ke-60 ini, Kakanwil yang mewakili Memkumham RI turut mengucapkan rasa terima kasih yang tulus disampaikan kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

Khususnya kepada para Petugas Pemasyarakatan Kakanwil memberikan motivasi dan apresiasi atas kinerja yang penuh dedikasi selama ini.

“Semoga semangat kebersamaan dan komitmen untuk membangun pemasyarakatan yang lebih baik terus membara di hati kita semuanya,” ucap Kakanwil. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Tak Berani Berinovasi, Separo WUB di Banjarmasin Redup
Iklan