Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Syamsir Membuka Pelatihan Kepemimpinan Kepala Desa

×

Syamsir Membuka Pelatihan Kepemimpinan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Kepala Desa se-Kabupaten Tala di Aria Hotel Banjarmasin, pada Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema strategis “Kepemimpinan Kepala Desa Untuk Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Baik”.

Dalam sambutan Syamsir Rahman menyampaikan bahwa kepala desa memiliki peran strategis dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik. Menurutnya, kepala desa harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang mumpuni, cakap dalam mengelola keuangan desa, dan mampu membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat.

“Kepala desa harus menjadi pemimpin yang visioner, inspiratif, dan mampu membawa desa ke arah yang lebih maju,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menekankan pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan desa. Syamsir pun meminta kepala desa untuk selalu mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menghindari penyalahgunaan anggaran desa.

“Pengelolaan keuangan desa harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Gunakan dana desa sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Pelatihan Kepemimpinan Kepala Desa ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari KPK RI, Kejaksaan Negeri Tala, Kodim 1009 Tala dan Polres Tala.

Para kepala desa diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin desanya.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Kepala Desa ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik. Diharapkan dengan pelatihan ini, para kepala desa dapat menjadi pemimpin yang handal dan mampu membawa desanya menuju kemajuan dan kesejahteraan. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Sekda Tapin : Audit Kasus Stunting Penanganan Bisa Lebih Baik 
Iklan