Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Tanamankan Rasa Cinta Tanah Air Upacara di SMP Negeri 1 HST

×

Tanamankan Rasa Cinta Tanah Air Upacara di SMP Negeri 1 HST

Sebarkan artikel ini
KP/Ary

Barabai, KP – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1002-06/Barabai Sertu Slamet Buadi melaksanakan Upacara Bendera sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri 1 di Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Senin (22/04/2024).

Dalam kesempatan ini, Sertu Slamet Buadi dipercaya sebagai Pembina Upacara mewakili Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, Adapun maksud dan tujuan melaksanakan Upacara Bendera ini adalah untuk menumbuhkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dilingkungan Sekolah. Pasalnya, di usia belia merupakan tahapan mencari jati diri dan jangan sampai terisi dengan hal-hal negatif yang dapat membuat suram masa depan.

“Anak – anak semua merupakan generasi muda yang menjadi tumpuan maupun cikal bakal sebagai estafet pemimpin penerus bangsa kedepannya. Maka dari itu, Bapak meminta untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada Guru. Pasalnya, Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa yang harus selalu diikuti segala petuah atau nasehat – nasehatnya,” ujarnya

Selain itu, Babinsa juga menjabarkan apa manfaat dari Upacara Bendera yang dilakukan dilingkungan Sekolah. Yakni bisa melatih disiplin terutama bagi para Murid, bisa menjadi wadah untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan sejak dini, termasuk menjadi jadwal pergantian Murid selaku Petugas Upacara secara bergiliran.

“Disamping semua itu, momen Upacara ini juga bisa menjadi instrumen kami untuk menanamkan benih-benih Wawasan Kebangsaan kepada para siswa,

Dengan bekal Wawasan Kebangsaan yang Kita semaikan, Kita berharap nilai – nilai kecintaan para Murid kepada bangsa dan negara akan tertanam dalam sanubari yang paling dalam serta tidak akan mudah luntur,” tegasnya. (ary/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Pj Bupati Sampaikan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 dan Perubahan Propemda Tahun 2023
Iklan