Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Warga Ujung Murung Tabalong Geger Ditemukan Kerangka Manusia di Hutan

×

Warga Ujung Murung Tabalong Geger Ditemukan Kerangka Manusia di Hutan

Sebarkan artikel ini
- Satreskrim Polres Tabalong bersama Polsek Tanjung melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan kerangka manusia pada Rabu (3/4/2024) malam. (Kalimantanpost com/Repro humas polrestabalong)

TANJUNG, Kalimantanpost.com – Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Galih Putra Wiratama S.Tr.K SIK bersama Polsek Tanjung yang dipimpin oleh IPTU Richard David.HG, S.AP melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan kerangka manusia pada Rabu (3/4/2024) malam.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian SIK MH melalui PS. Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno membenarkan perihal penemuan kerangka manusia tersebut yang ditemukan di Ujung Murung kelurahan Tanjung RT.5 kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Android

Pada Rabu (3/4) sekitar pukul 16.30 Wita, Sami (60) warga setempat yang berjalan ke arah hutan di belakang pemukiman warga untuk mencari madu hutan. Setelah berjalan sekitar 500 meter, saksi yang menemukan pertama kali kerangka tersebut kemudian melaporkan hal tersebut kepada Ketua RT dan diteruskan ke Polsek Tanjung.

Selanjutnya bersama Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tabalong dan pihak medis RSUD H Badaruddin Kasim mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi dan mengumpulkan barang bukti.

Berdasarkan hasil olah TKP, posisi kerangka berada di bawah pohon dengan posisi kerangka kepala membelakangi pohon dan tulang belulang yang lain berada didekat sekitar pohon serta adanya ikatan simpul berbahan seperti kain terikat di atas pohon dengan jarak sekitar 2 meter dari tanah.

Saat ditemukan kerangka mayat dalam keadaan menggunakan celana dalam yang masih melekat di bagian tulang dan kuat diduga korban sebelumnya tergantung menggunakan baju dan celana yang dikenakan korban saat sebelum meninggal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Pihak medis RSUD H. Badaruddin, Korban diperkirakan telah meninggal dunia kurang lebih 3 bulan, berdasarkan Identifikasi Primer kerangka bagian tulang pinggul dan susunan tulang belakang, diduga korban berjenis kelamin Laki-laki.

Baca Juga:  Tiga Pilar Anjir Muara Bersama Warga Ikrar Perangi Corona

Dari hasil identifikasi sekunder, korban diduga terakhir kali menggunakan pakaian baju kaos lengan pendek berwana biru gelap, celana panjang berwarna hitam berbahan kain katun, dan celana dalam berwarna hijau.

“Kami sampaikan kepada warga Tabalong, apabila ada keluarga atau tetangganya yang hilang dari rumah sekitar 3 bulan lalu dan dengan ciri pakaian seperti kami jelaskan diatas, agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Polres Tabalong” imbau Joko. (ros/KPO-3)

Iklan
Iklan