Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Wartawan Senior Anang Fadhilah Promosikan Pegunungan Meratus Lewat Album Meratus Soul of Borneo

×

Wartawan Senior Anang Fadhilah Promosikan Pegunungan Meratus Lewat Album Meratus Soul of Borneo

Sebarkan artikel ini
- Anang Fadhillah. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi anangfadhilah)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Berbagai cara Mempromosikan obyek wisata yang ada di Kalimantan Selatan. Salah satunya dilakukan wartawan senior Banjarmasin, Anang Fadhilah lewat ‘suara emasnya’ merilis mini album Meratus Soul of Borneo.

“Sebenarnya ada 10 lagu yang dilaunching di album lagu ini diantaranya Meratus Soul of Borneo, Subuh, Bekal Diri, Muhasabah,” kata Anang, Sabtu (27/4/2024).

Berdasarkan berbagai pertimbangan dan ikut promosi wisata Banua, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel memilih lagi Meratus Soul of Borneo sebagai andalan.

Menariknya lagu Meratus Soul of Borneo dibawakan dengan nuansa musik genre pop-blues ada ada sedikit nge rock-nya.

Ditambahkan Anang, lagu Meratus Soul of Borneo yang dibawakannya dengan berbahasa Inggris menceritakan kekayaan sumber daya alam berupa flora, fauna dan aneka tambang di badan Pegunungan Meratus yang memiliki 3,645.01 km2 wajib dijaga dan dilestarikan.

“Apalagi Geopark Nasional Meratus diusulkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGGp) memiliki kekayaan alam flora dan fauna yang unik dan langka. Berdiam dengan damai, suku asli Kalimantan (Suku Banjar dan Suku Dayak Meratus) yang hidup rukun dalam simfoni.
Meratus membentang mulai Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Anang pun berharap tak hanya lagu Meratus Soul of Borneo, sembilan lagu yang dibawakannya diterima masyarakat baik dari Kalsel maupun Indonesia.

Pemimpin Redaksi Barito Post pun bercerita, setelah 30 tahun lamanya puasa bermain musik, karena kesibukannya sebagai wartawan tak bisa melupakan bermain musik.

“Hampir 26 tahun menjadi wartawan, rasanya perlu break, relaksasi menggali lagi hoby lama untuk bernyanyi dan bermain musik. Meski suara pas-pasan, saya nekat menulis lagu dan berkarya,” tegas lelaki berusia 57 tahun ini.

Baca Juga:  Jaksa Agung : Ingat, 10 Perusahaan Terindikasi Fraud Rp 5.5 Triliun

Bagi Anang yang juga mengelola media online heloindonesia.com ini, album perdananya ini terasa sangat spesial lantaran adiknya Erfansyah Anandata (Band Hiatus Mantra) musisi dari Kota Malang turut andil dalam penggarapannya.

Nah, bagi yang penasaran dengan lagunya di album Meratus Soul of Borneo, silahkan klik
https://www.youtube.com/watch?v=cnEggqwe9dA. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan