Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

125 Atlet POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024

×

125 Atlet POPDA Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
KP/Ary

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melepas 125 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, pelepasan bertempat di Halaman Kantor Bupati HST, Minggu (12/5/2024).

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati kepada ketua kontingen atlet.

Dalam sambutan Bupati Aulia mengucapkan selamat bertanding dan berjuang pada seluruh Kontingen pada POPDA 2024 di Kabupaten HSS Kandangan, sejak tanggal 13 hingga 19 Mei 2024.

“Harumkan nama HST ditingkat Provinsi dengan melakukan yang terbaik saat pertandingan nanti,” katanya.

Bupati mengingatkan merebut kemenangan memang tidak mudah, namun dengan kegigihan dan kerja keras, disiplin yang tinggi Insha Allah prestasi dapat diraih.

“Semoga dengan target kita untuk meraih peringkat 7 (tujuh) dengan olah raga unggulan pencak silat dan tinju dapat tercapai atau bahkan terlapaui,” tambahnya.

Bupati HST juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Kabupaten HST, jaga sportifitas pada setiap event yang diikuti, laksanakan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.

“Utamakan kebersamaan dan kekompakan, jadilah tim yang solid baik di pertandingan maupun di luar pertandingan,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST M Ramadlan melaporkan POPDA tingkat provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 19 Mei 2024, di mana Kabupaten HSS sebagai tuan rumah, mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor).

“Delapan cabor tersebut diantaranya, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, sepakbola, tinju, dan tenis lapangan,” jelas Ramadlan.

“Untuk kontingen dari Kabupaten HST pada pelaksanaan POPDA Tahun 2024 ini mengirimkan 187 orang, teridiri 125 Atlet , 30 orang pelatih, 28 orang official dan tenaga Kesehatan 4 orang,” tutupnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Al Ma'shum Bawan Kecamatan Barabai

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana dari Bupati HST melalui Disporapar untuk kegiatan POPDA pada Atlet, pelatih dan official selama TC ( pemusatan Latihan) dan pelaksanaan POPDA sebesar RP 570.715.000.,

Turut hadir dalam acara Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dispora par beserta jajaran dan undangan lainnya. (ary/K-6)

Iklan
Iklan