Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Acil Iyah Serius Maju Pilwali Banjarmasin, Terus Arifin Noor?

×

Acil Iyah Serius Maju Pilwali Banjarmasin, Terus Arifin Noor?

Sebarkan artikel ini
PKB- Inilah Ketua PKB Kota Banjarmasin Hj Hilyah Aulia dan H Arifin Noor yang bertekad maju di Pilkada Banjarmasin 2024. (KP/Tangkapanlayar)

Pencalonan Acil Iyah maju di kontestasi Pilwali Banjarmasin, tentu memunculkan spekulasi dan tanda tanya, karena sebelumnya Partai PKB sudah menjadi rumah Wakil Wali Kota H Ariffin Noor yang telah lama membinanya

BANJARMASIN – Semakon hari kontelasi politik di Kota Banjarmasin semakin memanas. Bagaimana tidak, kalau sebelumnya diam-diam saja kini, Politisi wanita Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hilyah Aulia menegaskan akan maju di Pilwali Banjarmasin 2024.

Hilyah mengutarakan niatnya maju di Pilwali, usai mendaftar penjaringan di internal parpolnya yang resmi dibuka sejak April lalu.

“Kalau di Kalsel ada Acil Odah, di Banjarmasin ada juga Acil Iyah,” kata pentolan PKB Kalsel Hilyah dengan penuh semangat dan percaya diri kepada awak media.

Pencalonannya ini, secara gamblang dia ucapkan, dengan tujuan untuk melakukan perbaikan bagi Kota Banjarmasin agar lebih baik dan pembangunannya tepat sasaran dan skala prioritas.

“Kota Banjarmasin seharusnya perlu lebih ditingkatkan lagi, apalagi kalau disentuh oleh perempuan apalagi perempuan itu identik dengan teliti dan cermat, agar Banjarmasin bisa lebih cantik,” ucapnya.

Ia memilih menunggu hasil penjaringan. Apalagi dalam penjaringan, DPP PKB tidak memprioritaskan kader. Siapapun boleh ikut penjaringan.

Di sisi lain, pencalonan Acil Iyah maju di kontestasi Pilwali Banjarmasin, tentu memunculkan spekulasi dan tanda tanya, karena sebelumnya Partai PKB sudah menjadi rumah Wakil Wali Kota H Ariffin Noor yang sudah lama membinanya.

Termasuk isu menjegal kader terbaiknya yakni Arifin Noor yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Menanggapi pencalonan Hilyah, Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB hanya menanggapinya dengan dingin dan hanya terseyum.

“Kalau soal itu bagi saya itu luar biasa, itu hak dari kader-kader, semua memiliki wewenang dan harus memiliki syarat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, belum lama ini.

Baca Juga:  Lindungi Hak Konsumen,Kota Banjarmasin Raih Predikat Daerah Tertib Ukur

Lantas bagaimana tanggapan Arifin Noor tidak diprioritaskan PKB ?

“Kalau partai sudah menentukan, misalnya partai memilih ini, akan kita hargai keputusan itu. Artinya ada kader lagi yang lebih layak dari berbagai aspek penilaian,” ujarnya.

Meski demikian, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor juga masih menunggu keputusan parpol terkait pencalonannya maju di Pilwali.

“Itukan fenomena dan kita hormati hak orang apalagi dia mau jadi calon, artinya dia punya kemampuan untuk membangun dan memimpin,” ucapnya.

Ditanya terkait manuver ekstrim PKB meninggalkan dirinya, Arifin hanya pasrah dan tak khawatir jika hal itu benar-benar terjadi.

“Itu tidak ada masalah, kita hargai mereka punya calon yang lain. Hal seperti itu tidak perlu kita khawatirkan,” tutupnya. (nau/K-3)

Iklan
Iklan