Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Aulia Harapkan Agar Menjaga Warisan Budaya Bumi Murakata di Peringatan Hari Tari se Dunia

×

Aulia Harapkan Agar Menjaga Warisan Budaya Bumi Murakata di Peringatan Hari Tari se Dunia

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi mengatakan, pelestarian seni kebudayaan di Bumi Murakata maupun di Indonesia adalah tanggung jawab semua pihak.

Aulia mengatakan Peringatan Hari Tari Dunia 2024 dengan tema “Dengan Tari Kita Peduli, Bersama Tari Membangun Generasi” di Pendopo HST, berapa hari lalu.

“Mari bersama-sama dalam mengembangkan seni budaya kita, dengan mendalami, menjaga warisan budaya yang ada dibanua kita ini,” kepada awak media. Kamis, (2/5/2024).

Dijelaskan Bupati, peringatan Hari Tari Sedunia itu bertujuan memberi semangat dan memeriahkan seni tari.

“Aulia juga mengarapkan Mudah-mudahan seni tari terus berkembang di banua kita. Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) HST, Muhamad Yani mengatakan bahwa pemuda HST bangga atas kebijakan Bupati Aulia di bidang kebudayaan yang menggagas generasi muda untuk terus bertumbuh.

“Salah satu kebijakan yang paling fundamental adalah untuk memfungsikan balai rakyat untuk berkegiatan seni dan lainnya,” jelasnya.

Muhammad Yani juga mengatakan dengan kebijakan tersebut, balai rakyat kini difungsikan setiap hari, kecuali Kamis malam. Selain itu, ada pula kegiatan English club yang bekerja sama Briton, kelas tari, kelas catur, dan komunitas-komunitas lain yang berkembang.

Adapun Peringatan Hari Tari Sedunia Tahun 2024 dimeriahkan dengan Pagelaran Murakata Muda Carnaval yang diinisiasi Sanggar Gandewa Student Art Murakata,”ungkapnya. (ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Satu Pejabat Pemkab HST Pamit Pensiun
Iklan