Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKatingan

Babinsa Koramil 1019-05/Marikit Pantau Banjir di Wilayah Binaan

×

Babinsa Koramil 1019-05/Marikit Pantau Banjir di Wilayah Binaan

Sebarkan artikel ini
Mengevakuasi balita korban banjir. (kp/isnaeni).

Kasongan, KP – Babinsa Koramil 1019-05/Marikit Serma Januari Lamsana Limbong melaksanakan pemantauan di lokasi banjir akibat luapan air sungai mengakibatkan beberapa desa terendam banjir dan ketinggian banjir bervariasi di beberapa desa 80 s/d 200 cm di,Kecamatan Katingan Hulu,Kabupaten Katingan. Selasa (28/05/2024).

Babinsa Koramil 1019-05/Marikit Serma Januari Lamsana Limbong menyampaikan bahwa banjir mengakibatkan rumah dan beberapa Desa terendam banjir, Kami Berkordinasi bersama Aparatur desa setempat untuk selalu memantau/Memonitoring untuk ketinggian air.

“Dari pemantauan wilayah terdampak banjir, hingga saat ini air masih merendam beberapa rumah dan desa. Kondisi debit air hingga saat ini berangsur – angsur mulai surut,” ungkap Serma Januari Lamsana Limbong.

Banjir di Akibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah terutama wilayah yang merupakan rawan banjir yang di akibatkan luapan sungai ataupun musiman, Babinsa berharap kepada warga agar selalu waspada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama.

“Kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan yang tinggi,” imbau Babinsa Koramil 1019-05/Marikit Serma Januari Lamsana Limbong. (Isn/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Uji Coba Jalan Jembatan dengan Beban Maksimal 15 Ton
Iklan