Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai SelatanOLAHRAGA

Banjarmasin Juara Umum Popda Kalsel 2024 di HSS

×

Banjarmasin Juara Umum Popda Kalsel 2024 di HSS

Sebarkan artikel ini
Pp Bupati HSS Hermansyah yang juga merupakan Kepala Dispora Kalsel, menyaksikan pertandingan cak bor bulu tangkis dalam event Popda 2024. (Kalimantanpost.com/Repro panpel popda)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Kontingen Kota Banjarmasin berhasil juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berakhir, Minggu (19/5/2024)

Banjarmasin mendulang 21 medali emas, 6 perak, dan 13 perunggu disusul Banjarbaru di posisi kedua dengan meraih 11 medali emas, 7 perak, 13 perunggu.

Panitia Pengarah Petugas Venue Popda, Mahriadi mengatakan, peringkat tiga tempati Kabupaten Tanah Lautndengan 8 medali emas, 7 perak, dan 9 perunggu.

Peringkat empat Kabupaten Banjar dengan 3 medali emas, 10 perak, dan 13 perunggu. Posisi lima Kabupaten Tanah Bumbu dengan 3 medali emas, 2 perak, 8 perunggu.

Tuan rumah Kabupaten HSS harus puas berada di peringkat enam, dengan mengumpulkan 2 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Peringkat tujuh Kabupaten Tapin dengan 2 medali emas dan 6 perunggu, peringkat delapan Balangan dengan 2 medali emas dan 4 perunggu.

Peringkat sembilan Hulu Sungai Tengah dengan 1 emas, 6 perak dan 12 perunggu, posisi sepuluh Tabalong dengan meraih 1 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Peringkat sebelas Hulu Sungai Utara dengan meraih 1 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Peringkat dua belas Barito Kuala dengan 4 perak dan 5 perunggu, dan peringkat terakhir Kotabaru dengan hanya meraih 2 medali perak dan 3 perunggu.

Tidak ada seremonial penutupan Popda, tetapi hanya penyerahan medali juara di masing-masing cabang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, Popda 2024 memperebutkan total 206 medali, terdiri 55 emas, 55 perak, dan 96 perunggu.

Event tersebut diikuti sebanyak 1.338 orang atlet pelajar, 266 orang pelatih, 82 orang ofisial 82, dan 168 orang perangkat pertandingan.

“Sehingga, event Popda Kalsel 2024 total melibatkan sekotar 2000 orang,” sebutnya.

Hermansyah yang juga merupakan Pj Bupati HSS itu, mengucapkan terima kasih, kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang selalu mendukung kegiatan keolahragaan di Kalsel.

Baca Juga:  Nurul Ramaikan Kegiatan MTP Dengan Perlombaan

Menurutnya, event-event olahraga yang digelar se-Kalsel akan mengangkat ekonomi kerakyatan.

“Alhamdulillah, aktivitas masyarakat makin meningkat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” ucap Hermansyah. (tor/KPO-3)

Iklan
Iklan