Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Batal Jalur Independen Habib Banua Daftar Partai Demokrat

×

Batal Jalur Independen Habib Banua Daftar Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini
Syarif Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua)

Banjarmasin, KP – Tekad Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua maju untuk bertarung pada Pilwali Kota Banjarmasin 2024 tampaknya sudah bulat.

Sebelumnya sempat mengklaim sudah mendapat dukungan bahkan surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) maju Pilwali Banjarmasin. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat Nomor : 111/PILKADA/V/2024.

Surat rekomendasi diteken Tim Pilkada DPP PAN itu diketuai Pangeran Khairul Saleh, Viva Yoga Mauladi, dan Yandri Susanto.

Belakangan DPW PAN Kalsel membantah membantah telah memberikan dukungan kepada Habib Banua. Batahan itu disampaikan Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi.

Menyusul batahan itu, Habib Banua anggota DPD DPR RI ini sempat dikabarkan mengambil jalur perseorangan Pilwali Banjarmasin 2024. Namun jalur independen itu pun dibatalkannya.

Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim alias Habib Banua rupanya membidik Pilwali melalui dukungan partai politik (parpol). Salah parpol yang dilamar adalah Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Eddy Junaidi dihubungi {KP} Sabtu (25/5/2024) membenarkan jika Habib Banua mendaftar ke partainya maju Pilwali Banjarmasin.

“ Beberapa hari lalu Habib Banua sudah mendaftar Pilwali yang dibuka DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin,” kata Eddy Junaidi.

Sejak dibuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota hingga saat ini sudah ada 10 nama yang melamar ke DPC Partai Demokrat.

Sepuluh nama itu ada nama yang sudah tidak asing lagi yaitu H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Mukhyar.

Selanjutnya Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin dan Arifin Noor kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjabat Wakil Walikota Banjarmasin. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  DPR Minta Pemko Banjarmasin Siapkan Solusi Permanen Pasca Penggusuran Penghuni Kolong Jembatan
Iklan