Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

BK Himbau Anggota DPRD Banjarmasin Tetap Semangat

×

BK Himbau Anggota DPRD Banjarmasin Tetap Semangat

Sebarkan artikel ini
Muhammad Isnaini

Banjarmasin,KP – Kinerja anggota DPRD Kota Banjarmasin menjelang akhir masa jabatan tampaknya menurun. Setiap kali pelaksanaan digelar tak terkecuali rapat paripurna banyak anggota dewan yang tidak hadir.

Fakta itu setidaknya menggambarkan ada penurunan kinerja dari sisi kehadiran untuk mengikuti urusan wajib di lembaga legislatif dalam melaksanakan tugasnya memperjuangkan aspirasi dan amanah rakyat tersebut.

Ironisnya rendahnya tingkat kehadiran menghadiri rapat anggota dewan periode 2019- 2024 ini tidak hanya dilakoni anggota tidak terpilih lagi , tapi yang terpilih kembali pada Pileg lalu.

Penurunan semangat kerja itu diduga karena masa kerja hanya tersisa sekitar 4 bulan lagi dan akan berakhir 9 September tahun ini.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Isnaini mengakui, bahwa dalam beberapa bulan terakhir terakhir ini tingkat kehadiran anggota dewan kian menurun.

Menurutnya kepada {KP} Selasa (28/5/2024) menjelang akhir jabatan mestinya tidak menjadi alasan malas datang ke kantor, apalagi untuk menghadiri setiap rapat yang sudah dijadwalkan.

“Saya meminta agar kawan-kawan anggota dewan tetap semangat, sebab tugas dalam mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sampai akhir jabatan,” ujarnya.

Secara khusus Isnaini mengingatkan kepada anggota BK dalam tetap menegakan disiplin memberikan contoh yang baik

Anggota dewan senior yang kembali terpilih pada pileg lalu ini juga meminta ketua fraksi dapat mengarahkan anggotanya untuk tetap disiplin menghadiri setiap rapat yang dilaksanakan.

Dikatakan Isnaini, dengan tetap disiplin diharapkan kinerja anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 yang tinggal empat bulan lagi mengakhiri masa jabatan memberi kesan terbaik pada masyarakat.

“ Sebab setiap anggota dewan sebagai wakil rakyat sudah seharusnya mampu menjaga marwah lembaga ini dengan disiplin bekerja,” tutupnya. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Beri Semangat Korban Kebakaran Basirih, Hj Ananda Siap Perjuangkan Nasib Ibu dan Perempuan
Iklan