Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Borneo FC Ingin Revans Atas Madura United

×

Borneo FC Ingin Revans Atas Madura United

Sebarkan artikel ini
Pemain Borneo FC berusaha menghadang pemain Madura United dalam pada laga leg pertama semi final di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) malam lalu. (Kalimantanpost.com/Instagram Borneo FC)

SAMARINDA, Kalimantanpost.com – Borneo FC Samarinda ingin melakukan revans atas Madura United di laga leg kedua semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu (19/5/2024) pukul 20.00 Wita.

Ini karena Pesut Etam harus menelan kekalahan 0-1 dari Madura United FC pada laga leg pertama semi final di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) malam lalu.

Untuk dapat lolos ke final Championship Series sekaligus menjaga peluang tampil sebagai juara musim ini, Borneo FC wajib menang dengan selisih dua gol atas Laskar Sape Kerrab di leg kedua nanti.

Jika hanya imbang atau bahkan kembali kalah, maka tentu impian tampil sebagai yang terbaik di kasta tertinggi Indonesia akan buyar.

Bukan hal yang mudah tentu bagi Stefano Lilipaly dkk untuk dapat bangkit dan mencatat kemenangan di laga nanti. Dari statistik yang ada, tim dengan warna kebesaran oranye sudah mencatat lima kekalahan beruntun di lima laga terakhirnya.

Bahkan dua di antaranya kekalahan didapat Borneo FC dari Madura United yakni kalah 0-4 dan 0-1. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan 0-4 didapat saat Borneo FC tampil di Stadion Batakan, Balikpapan yang jadi kandang saat ini.

Tak heran jika misi balas dendam alias revans diusung tim asuhan pelatih Pieter Huistra. Dan secara jantan, pelatih asal Belanda itu mengakui ketangguhan Madura United di leg pertama semi final lalu.

“Di babak pertama, Madura United sangat kuat. Kami sampai tak mempunyai celah. Kami kemudian harus membuat perubahan dan di babak kedua kami bisa mengontrol sepenuhnya. Sangat disayangkan adanya penalti. Dan saya rasa itu satu-satunya peluang yang dimiliki Madura United di babak kedua,” kata Pieter Huistra dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Jumat (17/5).

Baca Juga:  Dispora Gelar Festival Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel

Untuk itu, dia memastikan Borneo FC akan berjuang lebih untuk dapat membalikkan keadaan saat ini melawan Madura United.

“Jadi, kami menantikan pertandingan selanjutnya di (Stadion) Batakan. Ini akan menjadi pertandingan besar lagi. Saya rasa kami harus melihat dan mengeluarkan kepercayaan diri kami di babak ini,” ucap Pieter Huistra lagi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan