Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati Aulia Lepas 298 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah

×

Bupati Aulia Lepas 298 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melaksanakan pelepasan terhadap 298 calon jemaah haji asal HST, bertempat di Pendopo setempat, Senin (6/5/2024).

Sebelum pelepasan dilaksanakan salat hajat bersama jamaah haji, tausiyah oleh Guru Murjani dan sosialisasi kebijakan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024.

Dalam sambutannya Bupati Aulia mengatakan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat terus digalakkan oleh Pemkab HST, yang dituangkan dalam Perda nomor 11 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah.

“Kebijakan ini menunjukan komitmen bentuk perhatian PemKab HST dalam penyelenggaraan Ibadah Haji,” ucapnya.

Bupati mengungkapkan hal-hal yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah meliputi transportasi berupa bus yang disediakan bagi jamaah Haji dari Barabai ke embarkasi dan sebaliknya, memberangkatkan dua petugas haji daerah yang bertugas membantu jamaah haji menjalani Ibadah selama di Tanah suci Mekkah.

Selanjutnya menyediakan anggaran konsumsi untuk keberangkatan dan kepulangan jemaah haji, menyediakan kain seragam sasirangan untuk semua jamaah haji, memberikan buku manasik haji dan buku memori haji kepada para jamaah.

Kemudian memberikan pelayanan kesehatan haji melalui Dinas Kesehatan seperti pemberian vaksin meningitis, tes kebugaran calon jemaah haji, pemeriksaan kesehatan serta pendampingan oleh tim kesehatan haji.

“Semoga hal-hal yang dilakukan Pemerintah Daerah memberikan manfaat dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah haji,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati aulia menitipkan doa kepada seluruh calon jamaah haji, agar Kabupaten HST senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang dihadapi.

“Selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Semoga manjadi haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dengan selamat,” tutup Bupati.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan, Panen Lombok di Muara Rintis

Turut hadir dalam acara unsur Forkopimda HST, Para Ulama yang tergabung dalam Pembimbing Manasik Haji, Ketua IPHI Kab HST, para staf ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala kemenag HST, para Camat, para kepala KUA Kecamatan dan undangan lainnya. (ary/KPO-3)

Iklan
Iklan