Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Bupati HST dan Bunda PAUD Hadiri Inaugurasi Murakata Storytelling Club

×

Bupati HST dan Bunda PAUD Hadiri Inaugurasi Murakata Storytelling Club

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan penyerahan acer advanced chromebook dalam booster chromebook learning (BCL) programs tahun 2024, bertempat di Pendopo HST, Rabu (22/5/2024)

Hadir dalam acara Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Bunda PAUD Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalsel, Kepala Balai Guru Penggerak Prov Kalsel, Mentor/ Fasilitator dari Dongeng Academy Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan dan Jajaran serta undangan lainnya.

Murakata Story Telling Club merupakan sebuah program training dan mentoring intensif bagi Pendidik PAUD HST yang terpilih dan disiapkan menjadi pendongeng dan trainer yang siap melakukan pengimbasan yang secara tidak langsung akan menjadi agen perubahan dalam pemenuhan mutu Pendidikan Anak Usia Dini di HST.

Acara dirangkai dengan penyerahan acer advanced chromebook dalam booster chromebook learning (BCL) programs tahun 2024 kepada 30 satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan HST.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengatakan storytelling bukan hanya sekedar seni bercerita, tetapi juga sebuah keterampilan komunikasi yang sangat penting di era modern ini.

“Dengan kemampuan storytelling yang baik, kita bisa menyampaikan pesan-pesan penting, menginspirasi orang lain, dan membangun hubungan yang lebih kuat dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu di bidang pendidikan, sosial, maupun budaya,” katanya.

Bupati berharap dengan adanya Murakata storytelling club sebagai sebuah program training dan mentoring intensif bagi pendidik di Kabupaten HST, akan lahir para pencerita hebat yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan positif di bumi murakata.

”Pemerintah daerah selalu mendukung penuh program ini dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kab HST,” tambahnya.

Baca Juga:  Jadikan Pancasila Untuk Tapin Maju

Diakhir sambutannya Bupati berharap para peserta yang telah selesai mengikuti bimbingan teknis ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengasah kemampuan bercerita.

Sementara Bunda PAUD HST Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah digagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Hal ini merupakan satu langkah kemajuan lagi bagi Pendidik PAUD Kabupaten HST diberi pembekalan secara langsung oleh narasumber dari Dongeng Academy Jakarta yang sudah berkompeten di bidangnya.

“Selamat kepada 50 pendidik yang hari ini telah dikukuhkan, mari kita terus tingkatkan kolaborasi kita dalam membangun sumber daya manusia di Kabupaten HST melalui Pendidikan Anak Usia Dini untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045 kelak,” tutupnya.(ary/KPO-3)

Iklan
Iklan