Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Bupati Lepas Kloter Pertama 320 JCH Banjar

×

Bupati Lepas Kloter Pertama 320 JCH Banjar

Sebarkan artikel ini
KLOTER PERTAMA - Bupati Saidi Mansyur melepas keberangkatan kloter pertama 320 JCH Kabupaten Banjar. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Suasana haru warnai pelepasan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) BDJ 01 asal Kabupaten Banjar, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu (11/05/2024).

Sebanyak 320 JCH dilepas keberangkatannya oleh Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie serta Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofi’i.

Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat dan rasa syukurnya dapat melepas langsung keberangkatan JCH asal Kabupaten Banjar. Tidak lupa berpesan agar JCH memanfaatkan kesempatan beribadah di tanah suci sebaik baiknya, karena tidak semua orang berkesempatan dapat menunaikan ibadah haji.

“Doa terbaik untuk semua jamaah, berangkat dengan selamat, pulang nanti juga selamat, semoga menjadi haji mabrur,” katanya.

“Tentu ini perjalanan sangat berbahagia, tidak semua orang dapat melaksanakannya, jadi patut disyukuri. Semoga jamaah dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan semua rukun wajib maupun sunah haji dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Pesan lainnya agar JCH senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk para pembimbing, selalu menjaga kondisi kesehatan, terutama yang lansia agar diberi layanan ekstra serta doa untuk masyarakat di daerah agar selalu sehat walafiat dan dapat berkesempatan menunaikan ibadah haji.

Ketua kloter BDJ 01 Ahmad Nisfuani menerangkan, dua titik kumpul keberangkatan JCH masing-masing di halaman pendopo sebanyak 280 dan di halaman Kecamatan Gambut 40, sehingga total 320 JCH dengan 10 armada bus. Setelah dilepas keberangkatannya, JCH masuk asrama pukul 09.30 WITA.

“Isya Allah besok tanggal 12 Mei 2014 pukul 08.40 WITA terbang dari Bandara Syamsudin Noor menuju Madinah,” tutupnya.

Sebelumnya dilaksanakan pelepasan total 452 JCH asal Kabupaten Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari. Calon haji termuda berusia 18 tahun dan tertua 86 tahun. Sedang total lansia dari umur 60-86 sebanyak 51 JCH. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Syukuran Perkawinan Emas Rusdi - Nuril Dihadiri Besan Sekaligus Owner Kalimantan Post Taufik Effendi
Iklan