Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Bupati Pimpin Upacara Hardiknas 2024 Tingkat Kabupaten

×

Bupati Pimpin Upacara Hardiknas 2024 Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - Abdul Hadi saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada upacara Hardiknas 2024. (KP/Srd)

Balangan, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten Balangan, dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Kegiatan langsung dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi yang turut bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam kegiatan yang berlangsung Di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (2/5/2024) selain dihadiri Bupati juga diikuti unsur Forkopimda, Kepala SKPD, jajaran ASN di lingkup Pemkab Balangan, para guru serta pelajar.

Abdul Hadi membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Ia menyampaikan gerakan Merdeka Belajar yang telah berjalan selama ini tentu dihadapkan dengan berbagai tantangan.

“Beberapa tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan dunia pendidikan. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan juga menyebutkan pemerintah daerah saat ini telah meluncurkan program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana.

Program tersebut ditujukan guna meningkatkan sumber daya manusia Balangan yang unggul di Kalimantan Selatan dan ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Alhamdulillah banyak sekali sambutan positif dari masyarakat terkait program beasiswa Balangan Unggul 1000 Sarjana, karena rata-rata lulusan SMA/sederajat orang tuanya terbentur ekonomi untuk melanjutkan pendidikan anaknya,” ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya program tersebut bisa membantu dan dimanfaatkan betul-betul oleh masyarakat Balangan, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Program ini bukan hanya untuk S1, tetapi juga untuk S2 dan S3 bahkan lebih dari 1000 sarjana pun akan kita biayai,” jelasnya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Kepada seluruh elemen agar dapat melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Balangan Serahkan SK Dewan Pengawas PDAM
Iklan