Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Cabuli Anak di Bawah Umur, Lelaki Paruh Baya Diamankan Polisi Balangan

×

Cabuli Anak di Bawah Umur, Lelaki Paruh Baya Diamankan Polisi Balangan

Sebarkan artikel ini
Polres Balangan saat melaksanakan press release ungkap kasus di wilayah hukum Polres Balangan, Rabu (15/5/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

BALANGAN, Kalimantanpost.com – Sungguh bejat kelakukan lelaki paruh baya berinisial SY (53) yang dengan teganya mencabuli seorang anak di bawah umur di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Akibatnya, korban kesakitan pada alat vitalnya.

SY pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan diamankan anggota Polres Balangan.

“Korban merupakan seorang bocah perempuan yang berusia enam tahun yang hampir saja disetubuhi oleh seorang pria paruh baya di Balangan,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Rabu (15/5/2024).

Riza menuturkan, kendati tidak sempat disetubuhi oleh pelaku, korban seorang bocah tersebut mendapatkan tindak asusila berupa sentuhan jari pada alat vital korban.

Riza melanjutkan atas tindakan dari pelaku tersebut, membuat korban mengalami kesakitan dan pembengkakan pada bagian organ reproduksinya.

Kemudian aksi pelaku tersebut diketahui oleh pihak keluarga korban dan langsung dilaporkan ke Polres Balangan. Pelaku kemudian diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Balangan dalam Operasi Sikat Intan 2024.

“Saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres Balangan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, dan korban menjalani pemulihan dengan pendampingan dari unit PPA,” jelas Riza.

Selain itu Kapolres Balangan juga menerangkan pada giat operasi sikat intan yang berlangsung selama dua minggu tersebut, ada delapan kasus yang ditangani.

Untuk empat kasus di antaranya pengungkapan target operasi dan empat kasus lainnya non target operasi.

“Untuk kasus yang ditangani meliputi ungkap perkara narkoba, minuman keras dan pencabulan terhadap anak di bawah umur,” terang Kapolres.

Riza menyebutkan operasi sikat intan menyasar penyakit masyarakat yang juga dilaksanakan secara mobile oleh personel Polres Balangan.

Sementara itu, Wakapolres Balangan Kompol Muhammad Irfan menambahkan, selain pengungkapan dari delapan perkara yang ditangani anggota Polres Balangan juga melakukan upaya pencegahan atau preemtif dan preventif tindak pidana.

Baca Juga:  Tertangkap Saat Mau Mencuri Lagi

“Personel Polres Balangan juga melakukan patroli selama operasi sikat intan berlangsung, serta juga melakukan penertiban parkir liar di wilayah Balangan,” ungkap Irfan. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan