Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Dana Hibah Rp 5,950 M untuk 5 Organisasi

×

Dana Hibah Rp 5,950 M untuk 5 Organisasi

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGANAN - Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemkab HSS dengan organisasi kepemudaan dan olahraga keolahragaan penerima dana bantuan. (KP/M Hidayat)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) kembali menyalurkan dana hibah, untuk organisasi kepemudaan dan organisasi keolahragaan, total sebesar Rp 5,950 miliar.

Dana disalurkan kepada 5 organisasi, yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), National Paralympic Committee (NPC), Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka, dan Komite Olahrga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

KNPI diberikan dana hibah Rp 250 juta, Kwarcab Gerakan Pramuka diberikan Rp 500 juta, KONI diberikan sebesar Rp 3,5 miliar, NPC diberi Rp 1 miliar, dan Kormi diberikan Rp 700 juta.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, menyaksikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Heri utomo, dengan masing-masing ketua organisasi, Selasa (28/5/2024) di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda).

Pj Bupati HSS Hermansyah berharap, dana hibah yang diberikan dapat menjalankan roda masing-masing organisasi. Sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik dan memenuhi program-program yang sudah diprogramkan.

“Mudah-mudahan dana hibah yang diberikan, dapat dimanfaatkan dengan baik yang sudah direncanakan sesuai dengan peruntukkannya,” harapnya.

Ia mengingatkan, untuk menggunakan dana dengan benar, dan dapat mempertanggungjawabkan penggunaannya. Sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Diharapkan dana hibah yang diberikan ini dapat meningkatkan peranan dan prestasi organisasi baik di kepemudaan dan keolahragaan.

“Mudah-mudahan dengan dana yang diserahkan ini bisa membawa nama baik Kabupaten HSS dan juga sebagai pembinaan secara berkesinambungan terhadap kegiatan keolahragaan,” harapnya. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Konsultasi Hukum Gratis Ada di Expo Balangan 2023
Iklan