Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEPOLITIKA

Dapat Rekomendasi DPP, Hasnuryadi Daftar ke Golkar Kalsel untuk Maju Pilkada

×

Dapat Rekomendasi DPP, Hasnuryadi Daftar ke Golkar Kalsel untuk Maju Pilkada

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Hasnuryadi Sulaiman secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur / Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) ke DPD Partai Golkar, Sabtu (18/5/2024) siang.

Pengembalian berkas pendaftaran Hasnuryadi Sulaiman diserahkan oleh perwakilan tim pemenangan, Khalikin Noor yang datang bersama sejumlah habaib dan alim ulama.

Penyerahan berkas pendaftaran diterima oleh Penasehat Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Fitri Rifani didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, H Basuni.

“Pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur Kalsel ini juga merupakan hasil rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang disampaikan kepada Bapak Hasnuryadi Sulaiman, yang mana beliau ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk melakukan penjaringan terhadap partai-partai koalisi,” ujar Khalikin.

Kemudian, lanjutnya lagi, Hasnuryadi Sulaiman sendiri merupakan kader Partai Golkar yang saat ini kembali terpilih (ketiga kalinya) sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Perintah DPP Golkar merekomendasikan Bapak Hasnuryadi Sulaiman mendaftar sebagai bakal calon Gubernur ataupun juga sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Pilkada Kalimantan Selatan 2024,” ucapnya.

Dengan pengembalian berkas pendaftaran ini, kata Khalikin lagi, selanjutnya akan dilakukan verifikasi baik secara administrasi, maupun secara faktual oleh DPD Partai Golkar Kalsel.

Diketahui pada hari yang sama, tim Hasnuryadi Sulaiman juga melakukan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di PKS dan PKB Kalsel.

Penasehat Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Fitri Rifani mengatakan, Hasnuryadi Sulaiman merupakan kader Golkar dan anggota DPR RI yang kembali terpilih untuk menjadi wakil rakyat di pusat periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan, Hasnuryadi Sulaiman sukses di Pilkada Kalimantan Selatan 2024 mendatang,” ucapnya.

Dia juga menegaskan, bagaimanapun juga Partai Golkar harus menang di Banua Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Bawaslu Dorong Pengawasan Partisipatif

Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Golkar Kalsel, H Basuni menambahkan, bahwa pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024, pukul 16.00 Wita merupakan batas terakhir pendaftaran, sejak dibuka pada tanggal 13 Mei lalu.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada lima nama bakal calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kalsel.

Adapun yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran adalah Hj Raudatul Jannah, Akmad Rozani, HM Zairullah Azhar, Nasrullah, dan H Hasnuryadi Sulaiman. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan