Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Persib Dapat Amunisi Tambahan Jelang Lawan Bali United di Leg Kedua Semi Final Championship Series

×

Persib Dapat Amunisi Tambahan Jelang Lawan Bali United di Leg Kedua Semi Final Championship Series

Sebarkan artikel ini
Pemain Persib Bandung sedang latihan menjelang pertandingan leg kedua semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bali United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram persib)

BANDUNG, Kalimantanpost.com – Persib Bandung mendapat tambahan ‘amunisi tambahan’ menjelang pertandingan leg kedua semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 melawan Bali United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Amunisi tambahan itu dengan hadirnya winger timnas Edo Febriansah yang absen sebelumnya karena urusan keluarga.

Pelatih asal Kroasia itu memastikan timnya akan turun dengan kekuatan penuh.

“Semuanya sudah pulih, bahkan Edo sudah kembali. Kami akan main dengan kekuatan penuh, saya tidak punya masalah dalam memasukkan dan menarik keluar pemain di dalam tim,” sebut pelatih Bojan Hodak dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu (18/5).

Duel di semi final pertama di Bali beberapa waktu lalu, Persib berhasil menahan imbang 1-1.

Di leg kedua di Bandung, tim Maung menjadi lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Pelatih Bojan Hodak tetap menganggap laga akan berlangsung sulit, karena timnya musim ini belum pernah menang melawan Bali United. Pada babak Regular Series, dua pertemuan skor berakhir imbang 0-0.

“Pertandingan sulit lainnya akan kami hadapi, kami sudah bermain tiga kali dengan Bali United dan ketiganya kami bermain imbang,” sebut Hodak.

Persib akan didukung oleh ribuan Bobotoh di kandangnya sendiri. Tiket sudah habis terjual. Hodak harap dengan dukungan besar Bobotoh bisa membuat pemain lebih terlecut, jadi motivasi dan energi tambahan memenangkan laga sekaligus menjadi tekanan bagi lawan.

“Saya harap besok stadion bisa dipenuhi oleh penonton dan para pemain bisa mendapatkan motivasi tambahan. Semoga di hadapan suporter, kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” harap Hodak.

Sementara itu, Bali United FC mengusung misi menang di kandang Persib Bandung

Baca Juga:  Madura United Hanya Perlu Seri di Leg Kedua Usai Taklukkan Borneo FC 1-0

Stefano Cugurra, pelatih Bali United memprediksi laga akan berlangsung menarik. Tak ada waktu banyak, pelatih yang biasa dipanggil Teco itu lebih fokus melakukan recovery pemain. Serdadu Tridatu akan berusaha tampil apik demi kemenangan dan melaju ke final.

“Pertandingan menarik lawan Persib Bandung. Karena pertandingan dekat, kita lebih fokus buat recovery pemain. Pemain butuh tenaga penuh. Kita mau menang dan Persib juga ingin menang. Siapapun tim yang main lebih bagus, bisa menang,” kata Teco.

Bali United tak gentar bermain di kandang Persib di hadapan suporter lawan Bobotoh. Stadion akan penuh seiring tiket pertandingan ludes terjual. Teco tahu situasinya, suporter lawan akan memberi tekanan kepada para pemainnya, namun ia berpikir timnya akan semakin terlecut bila tampil di hadapan suporter.

“Pertama pasti lebih bagus saat kita main di stadion. Kemarin kami main di purnama (tempat latihan) bukan di stadion kita. Sepak bola merupakan hiburan untuk suporter. Jadi semuanya bisa menikmati pertandingan nanti. Kita akan main normal saja, tidak main bertahan,” tutur Teco.

Penyerang Persib David da Silva masih menjadi fokus perhatian Bali United. Bagaimana striker Persib asal Brasil itu memupus kemenangan yang tampak di depan mata pada leg pertama kemarin.

“Mungkin pencetak gol terbanyak, David da Silva dan Ciro Alves juga bisa cetak gol lebih banyak, tapi Persib tidak hanya mereka ada pemain lainnya juga. Jadi semua punya berkualitas. Kita tidak boleh jaga satu-dua pemain, terus yang lain bisa free juga. Kita harus bertahan sebagai tim,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan