Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Dapat Suport Moril dari Presiden Komite Olimpiade Perancis Agar Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade

×

Dapat Suport Moril dari Presiden Komite Olimpiade Perancis Agar Timnas U-23 Lolos ke Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Prancis (NOC Prancis) David Lappartient (kiri) dan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kanan) berfoto di Prancis, Rabu (8/5/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

PARIS, Kalimantanpost.com – Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Perancis (NOC Perancis) David Lappartient mendoakan tim nasional Indonesia U-23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Hal itu disampaikan Lappartient saat menyambut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari di kantornya, Paris, Perancis.

Timnas Indonesia U-23 akan memainkan pertandingan playoff antarkonfederasi melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

“Sebagai tuan rumah Olimpiade, NOC Perancis tentu memberikan dukungan untuk semua partisipan. Tapi secara khusus, David mendoakan supaya Indonesia bisa main maksimal di laga playoff saat melawan Guinea U-23 dan lolos ke Oimpiade Paris 2024,” kata Okto, seperti dikutip dari keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.

Jika mampu menang atas Guinea, timnas U-23 akan tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Perancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

“Tentu, kita semua masyarakat Indonesia yang ada di mana pun diharapkan untuk tetap mendoakan dan mendukung perjuangan Garuda Muda untuk mencetak sejarah buat Indonesia di Olimpiade,” imbuhnya.

Selain membahas timnas U-23, Presiden NOC Perancis ingin mengundang Indonesia melihat secara langsung Integrated Sport Facility yang akan menjadi referensi pembangunan fasilitas olahraga di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Integrated Sport Facility adalah fasilitas yang disediakan oleh negara Prancis yang sudah menghasilkan atlet-atlet yang tidak pernah absen mendapatkan emas di Olimpiade dari tahun ke tahun. Wajar jika sebagai tuan rumah Olimpiade 2024, Prancis menargetkan posisi lima besar,” tutur Okto.

Sementara itu, dalam lawatannya ke Perancis, Okto juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Prancis untuk memastikan semua kebutuhan dan persiapan kontingen Indonesia selama Olimpiade bisa terpenuhi dengan baik.

Baca Juga:  Telan Pil Pahit, Taekwondo Kalsel Kena Diskualifikasi

“Melalui koordinasi ini kami berharap semua persiapan bisa berjalan dengan baik. Kami mencoba memaksimalkan semua fasilitas untuk menekan biaya kebutuhan, sebab kita mau terkait biaya bisa efisien tapi hasilnya maksimal. Dan Alhamdulillah KBRI memberikan suport maksimal untuk tim Indonesia di Paris 2024 nanti,” pungkas Okto. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan