Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Dishub Pastikan Normalisasi Pasar Lama Laut Pekan ini

×

Dishub Pastikan Normalisasi Pasar Lama Laut Pekan ini

Sebarkan artikel ini
NORMALISASI - Lokasi untuk normalisasi Pasar Lama yang akan diselenggarakan pekan ini.. (KP/MARDIANTO)

BANJARMASIN, KP – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin memastikan normalisasi Jalan Pasar Lama Laut dilakukan pada bulan mei.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo yang ditemui usai upacara Hardiknas di Balaikota Banjarmasin mengatakan sesuai dengan Intruksi Forkompinda untuk menormalkan kembali jalur Pasar Lama Laut, tim telah melakukan rapat lintas sektor dan menjadwalkan untuk mengeser pedagang dalam pekan ini agar menepi serta membuat jalur jalan bisa digunakan.

Dinas Perhubungan juga memastikan tim akan mendorong pedagang secara humanis demi mengurangi potensi bentrok dan menjaga situasi keamanan yang kondusif.

“Pendekatan yang dilakukan ada 2, yaitu pendekatan secara humanis agar bersedia pindah sendiri dan membantu pedagang kaki lima yang bersedia pindah dengan mengangkut barang ke tempat yang baru,” kata Slamet Begjo.

Tambahnya, usai normalisasi Jalan Pasar Lama Laut, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan, PKL yang kembali berjualan akan dikenakan sanksi hukum.

Menurut Slamet Begjo, proses sosialisasi pedagang sudah maksimal dilakukan.

Dinas Perhubungan bersama tim telah melakukan pembicaraan, sosialisasi dan pendekatan melalui para ketua RT.

Cara ini dinilainya sangat efektif dalam membujuk pedagang kaki lima untuk bersedia pindah dan mencapai target normalisasi jalan di bulan mei.

“Minggu ini kita mulai, kalau perlu bantuan untuk memindahkan bakal kita lakukan, tahap kedua yang mau pindah kita tetap bantu, kalau tahap 3 tidak mau yah sesuai aturan dengan melibatkan Satpol PP dan Kepolisian,” sebut Slamet Begjo.

“Untuk penanganan PKL, kita tidak memberikan SP karena keberadaan mereka tanpa ijin, kita bantu mereka untuk pindah,” tutup Slamet Begjo. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  FH Uniska Gelar Kuliah Umum Untuk Maba
Iklan