Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Gelorakan Makan Ikan, DKPPTPH Gelar Lomba Masak

×

Gelorakan Makan Ikan, DKPPTPH Gelar Lomba Masak

Sebarkan artikel ini
LOMBA - Masak yang berbahan baku ikan lokal.

Tanjung, KP – Upaya pencegahan stunting di wilayahnya, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong menggelar acara lomba masak yang berbahan baku ikan lokal.

Acara yang dilaksanakan di Aula Dandung Suchrowardi, Wisma Tamu Komplek Pendopo Bersinar Tanjung, belum lama tersebut diikuti oleh sejumlah instansi terkait dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah ST MT dan dihadiri oleh anggota PKK Kabupaten Tabalong dan beberapa undangan lainnya.

Dalam arahannya hari itu, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara tersebut,  “tanpa kerja keras dan dedikasi saudara, acara ini tentu tidak akan dapa terlaksana pada hari ini,” ujarnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, ikan adalah sumber protein yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,” jelas Hamida.

Di Kabupaten Tabalong, sebut Hamida, potensi perikanan cukup besar, dan melalui acara ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan dan mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan yang menarik, lezat dan bergizi. “Kita tahu bahwa banyak sekali gizi yang terkandung di dalam ikan, dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, terutama bagi pertumbuhan anak-anak,” ujarnya.

“Dengan kreatifitas seperti ini, kita bisa menyajikan menu ikan setiap hari di rumah, tanpa merasa bosan, sekaligus kita dapat membantu pemenuhan gizi keluarga,” ungkap Hamida.

Selaku pimpinan daerah, melalui kesempatan yang baik tersebut ia mengajak kita semua untuk menggelorakan gerakan makan ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi, juga dalam rangka mencegah stunting bagi anak- anak di Kabupaten Tabalong, “Saya berharap Lomba Masak Serba Ikan ini dapat menjadi ajang untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman, mengasah kreatifitas, serta meningkatkan kecintaan kita terhadap produk- produk lokal,” harapnya.

Baca Juga:  Konsumsi Makanan Seimbang dan Perilaku Hidup Sehat Cegah Anemia

“Mari kita dukung bersama upaya meningkatkan konsumsi ikan demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabalong. Saya mengapresiasi antusiasme para peserta lomba yang nantinya akan menunjukkan kretifitasnya dalam mengolah berbagai masakan berbahan dasar ikan,” demikian pungkas Pj Bupati Tabalong ini seraya berharap agar semangat tersebut dapat terus dijaga dan kembangkan, tidak hanya dalam ajang lomba, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. (ros/K-6)

Iklan
Iklan