Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ini Lawan Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes di Final Play-off Promosi Serie A

×

Ini Lawan Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes di Final Play-off Promosi Serie A

Sebarkan artikel ini
pemain Timnas Indonesia Jay Idzes akan membela klubnya, Venezia bertanding di final play-off promosi Serie A Cremonese. (Kalimantanpost.com/instagram jayidzes)

ITALIA, Kalimantanpost.com – Peluang pemain Timnas Indonesia Jay Idzes sebagai orang pertama berkiprah di Seri A Liga Italia semakin terbuka. Ini menyusul timnya, Venezia akan bertanding di final play-off promosi menuju liga level tertinggi di Italia melawan Cremonese.

Leg pertama final promosi itu akan digelar di markas Cremonese pada Jumat (31/5/2024) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, Venezia akan menjadi tuan rumah laga leg kedua.

Cremonese menantang Venezia di final play-off promosi Serie A Cremonese menang 4-1 atas U.S. Catanzaro di leg 2 semifinal, Minggu (26/5) waktu setempat.

Cremonese bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan leg 2 semifinal play-off promosi Serie A. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg sebelumnya di Catanzaro.

Cremonese pun unggul agregat 6-3 atas Catanzaro sekaligus ke final play off.

Sementara Venezia yang diperkuat pemain Indonesia, Jay Idzes menang 2-1 atas tamunya Palermo Leg kedua semifinal play-off Serie B yang berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Venezia melaju ke babak final play-off Serie B. Jay Idzes dan kawan-kawan unggul agregat 3-1 atas Palermo. Pasalnya dipertemuan pertama di kandang lawan menang 1-0, sehingga unggul agregat 4-1.

Dipertandingan final play-off promosi Serie A Italia nanti, Venezia harus berjuang ekstra keras menginga Cremonese tampil cukup konsisten di sepanjang Serie B 2023/2024.

Kedua tim dua kali bertemu di Seri B dimana pada pertemuan pertama 27 April 2024 lalu, Venezia menang 2-1 atas Cremonese. Tapi sebelumnya, pada 9 Desember 2023 tim Cremonese mengalahkan Venezia 1-0. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Banjarmasin ingin tuan rumah Porprov, untuk kepentingan Olahraga Banua Kalsel.
Iklan