Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kabur ke Kandangan, Pelaku Pembunuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

×

Kabur ke Kandangan, Pelaku Pembunuh Sopir Truk Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
TANGKAP PELAKU - Petugas gabungan menangkap pelaku penusukan sopir hingga tewas berinisial AM di rumah orang tuanya di Kandangan. (KP/Andui)

Setelah mengumpulkan para saksi, tak sampai 1 x 24 jam, petugas kepolisian berhasil meringkus tersangka penganiayaan berinisial AM di rumah orang tuanya di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

BANJARMASIN, KP – Aksi pembunuhan terjadi di Jalan Kuin Cerucuk tepatnya di bawah Jembatan Petamina Banjarmasin Barat, Sabtu (11/5) petang sekitar pukul 18.15 Wita.

Dalam insiden ini, seorang pria berinisial AG (30) yang berprofesi sebagai sopir truk tewas setelah ditusuk menggunakan senjata tajam oleh seterunya dalam sebuah perkelahian satu lawan satu.

Bahrian (60) warga setempat menceritakan, perkelahian tersebut terjadi menjelang salat Magrib.

Setahu Bahrian, korban yang berprofesi sebagai supir lepas truk solar dan penjaga truk parkir di kawasan Kuin Cerucuk ini berkelahi dan ditusuk saat berada di kawasan Jembatan Pertamina.

“Korban mengalami sekitar 5 tusukan di beberapa bagian tubuhnya, di antaranya di dada dan kaki. Lalu korban sempat terduduk di pangkalan ojek dan tidak ada yang berani mendekatinya, hingga dibawa dengan mobil pick up ke rumah sakit,” katanya.

Sangat disayangkan, meski berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, nyawa sopir truk ini tidak tertolong. Petugas medis menyatakan korban telah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Disinggung tentang pelaku penusukan, Bahrian mengaku tidak mengetahui siapa pelakunya. Namun, dia menduga pelaku penusukan juga merupakan sopir truk solar.

“Padahal saya baru bertemu dengan korban sekitar satu jam sebelum kejadian dan korban tidak ada bercerita apa apa kalau memiliki masalah dengan orang. Saya juga bercerita kalau baru datang dari luar kota habis mengantar solar,” ujarnya.

Sementara itu, warga bernama Amang menceritakan, saat itu korban sendang duduk di bawah pohon sekitaran Jembatan Pertamina kawasan Jalan Belitung ujung.

Baca Juga:  750 Paket Sembako Bantuan akan Disalurkan Polresta Banjarmasin

“Korban lagi duduk itu kemudian didatangi oleh tiga orang dengan satu buah sepeda motor, yang kemudian satu orang di antaranya mendatangi korban,” katanya.

Tepat di hadapan korban, korban dan pelaku saling bertatapan dan langsung bergumul hingga ke pangkalan ojek di sekitar tempat duduk korban.

“Pelaku langsung mengeluarkan pisau yang kemudian menusuk korban saat itu juga dan setelahnya kabur meninggalkan lokasi,” tuturnya.

Aksi perkelahian berujung tewasnya korban ini langsung disikapi petugas kepolisian dengan mendatangi lokasi kejadian. Petugas di lapangan kemudian mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut.

Setelah mengumpulkan para saksi, tak sampai 1 x 24 jam, petugas gabungan berhasil meringkus tersangka penganiayaan berinisial AM di rumah orang tuanya di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tim gabungan langsung membawa tersangka ke Mapolsekta Banjarmasin Barat untuk dimintai keterangan serta penyebab perkelahian.

Kanit Reskrim Ipda Marjun mengungkapkan, aksi perkelahian ini dipicu masalah korban menyalip truk tangki pelaku.

Tak terima disalip, pelaku yang naik pitam memarkir mobil truk tangki yang dikemudikannya di bahu Jalan Belitung Darat Ujung.

Usai memarkir truk, pemuda asal Kandangan ini kemudian mendatangi korban yang sedang duduk.

Pelaku AM dan korban AG kemudian terlibat cekcok mulut dan berujung pada pergumulan keduanya.

Di tengah pergumulan, pelaku kemudian mencabut pisau belati yang dibawanya kemudian menusukkan senjata tajam tersebut beberapa kali ke tubuh korban. Akibatnya, korban pun ambruk bersimbah darah dan akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. (fik/K-4)

Iklan
Iklan