Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinEKONOMI

Lulusan SMK Maestro Islamic School Sudah Ada yang Dipesan Dunia Usaha

×

Lulusan SMK Maestro Islamic School Sudah Ada yang Dipesan Dunia Usaha

Sebarkan artikel ini
Suasana pelepasan taruna-taruni SMK Maestro Islamic School yang lulus Tahun Ajaran 2023-2024. (Kalimantanpost.com/Opiq)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – SMK Maestro Islamic School melepas seratusan lebih Taruna-Taruni yang lulus Tahun Ajaran 2023-2024. Acara 9th Graduation and Inauguration Ceremony of Pharmacy Assistant yang mengangkat tema AGATES of 5.0 (A Generation Towards The Era Society of 5.0) digelar di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional, Selasa (28/5/2024).

Ada 5 Program Keahlian yang bisa dipilih oleh Taruna-Taruni tahun ajaran 2023-2024 ini, yaitu Farmasi Klinis dan Komunitas, Keahlian Multimedia, Teknologi Komputer dan Jaringan, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi S.PD.,M.A dan Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan yang diwakili Bidang Sumber Daya Kesehatan, Budi Wahyudi S.Sos. MPH dan Ketua Yayasan Anggrek, H Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya, Kadisdik Kota Banjarmasin, Nuryadi, mengatakan bahwa taruna-taruni SMK Maestro Islamic School merupakan generasi selanjutnya yang akan mengisi dunia kerja, khususnya di banua.

“Apalagi Kalimantan Selatan menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang akan datang. Maka kami dari Dinas Pendidikan baik kota maupun provinsi menyiapkan segala sesuatunya mulai saat ini. Karena IKN nanti akan betul-betul menjadi persaingan yang sangat ketat dalam dunia kerja,” ujarnya.

Ia berharap taruna-taruni SMK Maestro Islamic School terus menempa diri dan belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya.

Sementara, Ketua Yayasan Anggrek, H Taufik Hidayat menyampaikan, lulusan SMK Maestro Islamic School memiliki prestasi-prestasi dari keterampilan dan keahlian atau kompetensi.

“Contohnya untuk jurusan Akuntansi, taruna-taruni SMK Maestro memperoleh prestasi Certifikat Accounting Profesional (CAP) yang sudah setara dengan Diploma 3. Sehingga, jika ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi atau ingin bekerja akan lebih mudah,” ungkapnya

Baca Juga:  Dinkes Kalsel Sampaikan Pentingnya Imunisasi Melalui Peran Jurnalis

Bahkan, menurut H Taufik, predikat CAP tersebut hanya ada satu-satunya di Kalimantan Selatan. Dan mereka yang mendapatkan gelar profesi CAP sangat dilirik oleh perusahaan dan dunia usaha.

“Kemudian ada jurusan Farmasi, yang juga sangat dibutuhkan oleh dunia kerja atau usaha. Bahkan sudah ada yang memesan lebih dulu, ketika lulus bisa langsung bekerja,” tambahnya.

Prestasi lainnya juga disampaikan H Taufik, bahwa sejumlah taruna-taruni SMK Maestro lulus Perguruan Tinggi Negeri ULM dan Politeknik melalui SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

Tak hanya di bidang akademik, kata H Taufik, taruna-taruni SMK Maestro juga dibekali dengan karakter anak yang mulia. Dimana anak-anak didik juga diperkuat dalam hal ibadah, seperti sholat dan baca Al-Quran.

“Dan itu merupakan pondasi mereka dalam bermasyarakat dan masuk dunia kerja atau berwirausaha nantinya. Yang pasti kita punya standardisasi untuk menjadikan anak-anak kita berkualitas,” jelasnya.

H Taufik menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini, tapi akan terus berbenah untuk mengembangkan SMK Maestro Islamic School ke depan.

“Tahun ini kami sudah membangun empat buah Lab dan satu ruang praktek siswa dengan nilai sekitar Rp 6 Miliar. Dan itu merupakan pengembangan dari yayasan untuk sarana dan prasarana. Karena kami ingin SMK Maestro ini benar-benar unggul, bahkan hingga di tingkat nasional,” ujarnya lagi.

“Tadi kami juga memberikan penghargaan kepada dua orang guru yang berprestasi telah menghantarkan anak didik memperoleh prestasi Certifikat Accounting Profesional (CAP) setara D3 tadi, dan prestasi telah menghantarkan anak didik berprestasi nasional di bidang multimedia,” tuntas H Taufik. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan