Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Master Catur Kalsel Daftar Bacalon Wakil Walikota Lewat Nasdem

×

Master Catur Kalsel Daftar Bacalon Wakil Walikota Lewat Nasdem

Sebarkan artikel ini
WAKIL WALI KOTA- Norasya Verdiana pecatur asal Kalimantan Selatan yang menyandang gelar women fide master (WFM) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin melalui DPW Partai Nasdem Kalsel, Selasa (7/5/2024). (KP/Humasnasdem)

Banjarbaru, KP – Norasya Verdiana pecatur asal Kalimantan Selatan yang menyandang gelar women fide master (WFM) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin melalui DPW Partai Nasdem Kalsel, Selasa (7/5/2024).

Ia datang ke kantor Nasdem Kalsel pada sore hari menyerahkan berkas pendaftaran. “Saya datang hari ini ke DPW Nasdem Kalsel mengembalikan berkas pencalonan menjadi Wakil Walikota Banjarmasin,” ujar wanita yang akrab disapa Vera, ini.

Ditanya mengapa memilih wakil tidak langsung walikota, Vera menyebut karena dirinya ingin belajar dan mencari pengalaman terlebih dahulu sebagai pejabat publik. Ia juga mengaku selanjutnya mendaftar pencalonan di PDIP Banjarmasin. “Nasdem menjadi partai pertama yang saya daftar, karena kebetulan saya kader Nasdem. Selanjutnya saya daftar ke PDIP dan juga PKB,” akunya.

Menurut Vera dirinya mendaftar ke partai yang membuka penjaringan, selanjutnya menyerakan kepada partai untuk menentukan.

“Saya mau maju pilkada ingin menjadi keterwakilan perempuan di kancah politik. Selama ini saya lihat belum terlalu banyak keterwakilan perempuan di tingkat kepala daerah khususnya Kota Banjarmsin,” bebernya.

Sebelumnya kader Nasdem lainnya, Winardi, juga mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin.

“Saya mendaftar jadi bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin karena aspirasi dari para pengurus ketua-ketua DPC yang menginginkan maju sebagai wakil wali kota. Kita akan bekerja untuk kepentingan masyarakat, ” jelas Winardi.

Pada hari yang sama, H. Mukhyar juga mendaftar melalui DPW Nasdem Kalsel. Ia mendaftar sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin. Ia berharap arah dukungan NasDem bisa kepada dirinya untuk Wali Kota Banjarmasin. (mns/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Launching CoE Banjarmasin di Bali Langkah Tepat
Iklan