Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Meski Meningkat, Implementasi Smart City Tabalong Harus Terus Diperbaiki

×

Meski Meningkat, Implementasi Smart City Tabalong Harus Terus Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
SAMBUTAN - Pj Bupati Tabalong saat rapat persiapan penilaian Smart City tahun 2024 dan pemberian piagam penghargaan inovator hasil penilaian Smart City tahun 2023. (KP/Ist)

Tanjung, KP – “Setelah berhasil masuk 8 besar na-sional, bahkan tertinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan terus mengalami peningkatan, namun implementasi program Smart City Ta-balong harus terus diperbaiki.


Hal itu, diungkapkan Asis-ten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hapiz, membacakan sambutan Penjabat Pj. Bupati Tabalong saat rapat persiapan penilaian Smart City tahun 2024 dan pemberian piagam penghargaan inovator hasil penilaian Smart City tahun 2023, di Balai Rakyat Haji Dandung Suchrowardi belum lama tadi.


Dijelaskan Hapiz, program ini telah diupayakan dan la-kukan bersama untuk mencerdaskan masyarakat dan memudahkan kinerja pemerintah, ‘’program kota cerdas merupakan upaya Pemerin-tah Kabupaten untuk mewujudkan pelayanan publik ya-ng prima dan handal,’’ ujar-nya.


‘’Hasil evaluasi program Smart City Kabupaten Taba-long dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari yang semula pointnya 3.12 menjadi 3,38 yang da-lam 8 besar untuk nasional dan terbaik regional provinsi di Kalsel,’’ ujar Hapiz.


Dari hasil penilaian evaluasi implementasi yang sudah dilakukan itu lanjutnya, tentu pasti ada evaluasi tentang kelemahan dan kelebihan, seluruh catatan kekurangan dan kelebihan yang telah di-himpun oleh Dinas Kominfo akan dielaborasi melalui ke-giatan rapat hari ini untuk meminimalisir terjadinya pe-nurunan penilaian dan kinerja.


‘’Dengan evaluasi yang nanti akan diberikan, baik yang berupa kelemahan mau-pun kekuatan, saya harap kita semua bisa memberikan ca-tatan dan perhatian terhadap evaluasi ini,’’ pesannya.
‘’Manfaatkan rekomendasi itu setelah kita terima untuk kedepannya kita bisa perbaiki kembali,’’ pinta Asisten Pe-merintahan dan Kesra Setda Tabalong ini.


Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tabalong Muhammad Noor Rifani, menjelaskan bahwa hasil evaluasi implementasi Gerakan Smart City Kabupaten Tabalong dari ta-hun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Baca Juga:  DKP3 Diingatkan Perketat Pengawasan Hewan Kurban


‘’Berkat capaian tersebut, implementasi Gerakan Smart City Kabupaten Tabalong berhasil masuk 8 besar nasional dari 130 kabupaten/ kota pelaksana Smart City se-Indonesia dan meraih nilai tertinggi di Provinsi Kalsel,’’ ujarnya.


‘’Nah, ini merupakan pres-tasi yang luar biasa. Terima kasih pada dewan Smart City, kepada tim pelaksana, kepada para inovator yang bersinergi, berkolaborasi ber-sama-sama kita dalam rangka menjadikan Tabalong Smart City’’ demikian sebut M. Noor Rifani. (ros/K-6)

Iklan
Iklan