Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Paman Birin menjamu Makan Malam Peserta Kejurnas Pencak Silat

×

Paman Birin menjamu Makan Malam Peserta Kejurnas Pencak Silat

Sebarkan artikel ini
GUBERNUR PAMAN BIRIN : Saat menyambut kontingen peserta Kejurnas Pencak silat, di Mahligai Pancasila Banjarmasin. (Kp/MC Kalsel)

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyambut kedatangan peserta Kejurnas Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia, dengan menggelar malam ramah tamah di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Para peserta pencak silat pada kegiatan malam ranah tamah disuguhkan Musik Panting dengan sejumlah lagu Banjar dan atraksi Pencak Silat Budaya Kuntau terbaik Kalsel, serta Tak ketinggalan pemutaran vidio pemecahan rekor MURI 10 ribu pencak silat.

Dalam sambutannya, Gubernur Paman Birin sapaan akrab H Sahbirin Noor, yang juga Ketua Umum Pengurs Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel, mengucapkan selamat datang di Bumi Antasari, Bumi Babussalam.

“Kita berharap dari malam ramah tamah ini membawa manfaat, berkah bagi suluruh atlet yang akan berlaga. Sebagai tuan rumah akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Gubernur Kalsel.

Satu hal yang sangat penting, ia berpesan, wasit dan juri pertandingan agar berlaku jujur dan adil. Kemudian atlet bermain dengan jiwa gagah dan berani yang selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Oleh karena itu melalui Kejurnas ini, akan lahir pendekar yang sejati. Bangsa kita membutuhkan pendekar sejati dan setia demi kemajuan bangsa. Satu abad Indonesia 2045, butuh generasi tangguh dan menghadapi zaman,” ungkapnya.

Menurutnya, kewajiban pemerintah harus membina anak muda untuk menjadi generasi tangguh, terampil, trengginas dan beradab.

“Mereka adalah generasi masa depan Indonesia yang membawa bangsa ini lebih maju dan berkembang,” pungkas Paman Birin yang didampingi Kadispora Kalsel H Hermansyah, Sekretaris Dispora Fathul Bahri, Kabid pembudayaan Olahraga Budiono, Kabid Binpres Dispora Heru Susmianto dan beberapa pejabat laiinya. (MC Kalsel/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Mantan Pemain Timnas Belgia, Radja Nainggolan Perkuat Bhayangkara FC
Iklan