Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Materi pemain lansia, Allstars Kalsel Tetap mampu berprestasi

×

Materi pemain lansia, Allstars Kalsel Tetap mampu berprestasi

Sebarkan artikel ini
H JUMAN : dan H Yuyu Rahmad M, dengan trophy juara Allstars Kalsel. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Allstar Kalsel, tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olahraga) Kalsel, memang tim tangguh yang selama perjalanannya terus berprestasi, sekalipun sebagian pemainnya berusia tua alias lansia.

Di Kalsel, Allstar Kalsel, telah menjadi juara futsal usia 45 dan usia 40 Piala Paman Birin tiga kali berturut turut. Dua kali di lapangan Suria Futsal dan satu kali di lapangsn Borneo Futsal. Prestasi lainnya Juara Pertama Piala Paman Birin usia 45 tahun turnamen sepakbola di Stadion 17 Mei dan di lapangan SKB, serta Juara III pada event yang sama di SKB setelah dalam semifinal kalah adu koin dengan Allstar Tala.

Turnamen sepakbola Batu Balian usia 42 tahun, Allstar Kalsel kembali jadi Juara Pertama setelah di final mengalahkan BAM FC.

Sementara turnamen sepakbola usia 40 tahun di Jorong Allstar Kalsel meraih Juara II dan Turnamen Sepakbola di Pelaihari usia 40 tahun Allstar Kalsel Juara III. Turnamen sepakbola Paman Birin usia 40 di Rindam, Allstar Kalsel meraih Juara II. Kemudian Juara I Piala Pangeran Khairul Saleh di lapangan Green Yakin, serta Juara II Turnamen sepakbola Amatir usia 40 di lapangan Green Yakin.

Di Makasar Allstar Kalsel berhasil jadi semifinalis pada Piala Walikota Makasar. Belum lama tadi Turnsmen Sepakbola usia 45 Piala Pamsn Birin, Allstar Kalsel menjadi Juara Pertama setelah di finsl mengalahkan Allstar Martapura. Juara III Bola Banua dsn Juara IV BAM FC.

Selain turnamen, Allstar Kslsel juga sering menjadi juara pada pertandingan trofeo dan fourfeo baik usia 40 maupun 50 tahun. Begitu pula di pertandingan persahabatan tercatat Allstar Kalsel menang tanding dengan tim tim allstar di luar daerah, seperti di Jakarta, Bandung Tanggerang, Yogjakarta, Surabaya dan Malang.

Baca Juga:  Madura United Ingatkan Suporternya tak Datang ke Bandung

Menurut Ketua Allstars Kalsel H Jumansyah,Prestasi yang diraih berkat kerja keras dan disiplin dalam latihan. Setiap latihan Allstar Kalsel mewujudkannya dalam bentuk sparing dengan tim tim berusia muda dan tua. Sehingga pemain terbiasa bertanding.

Di sisi lain pemain pemsin senior Allstar masih rajin latihan fisik dengan joging agar stamina tetap prima. Allstar Kalsel juga biasa main bola dengan durasi waktu dua jam.

Sekalipun bermain happy, menurut legenda Allstars Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana, para pemain tetap serius dalam permainan. Pemain Sllstar Kalsel secara keseluruhan berjumlah 40 orang.

‘’Para pemain salung bekerjasama dalam pembiayaan agar program latihan dan tryout bisa berjalan. Kebersamaan dan persaudaraan sangat dijaga drngan tetap mengutamakan kepentingan tim,’’ pungkas Yuyu yang didampingi kipper andalan, Mizi Horizon. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan