Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Perkuat Sinergitas POM TNI dan Bid Propam Polri Wilayah Kalsel Gelar Rakornis

×

Perkuat Sinergitas POM TNI dan Bid Propam Polri Wilayah Kalsel Gelar Rakornis

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Winarto, SH, MH. membuka rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (POM TNI) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalsel TA. 2024, Rabu (29/5/2024).

Dihadiri Kapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kabid Kum Polda Kalsel, Dandenpom VI Banjarmasin, Dandenpomal Lanal Banjarmasin, serta Dansatpom Syamsuddin Noor.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K, MH mengatakan jika Rakornis ini dilaksanakan sebagai Sinergitas TNI-POLRI dan Penegakan hukum kepada anggota khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kita selalu bersinergi dengan TNI dalam melakukan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran baik itu anggota Polri maupun anggota TNI,” katanya.

Melalui pembinaan, kali ini anggota diberikan pencerahan untuk bersikap baik dan berprilaku baik di lingkungan kedinasan maupun di masyarakat. Dan untuk pengawasan, Kapolda Kalsel mengatakan hal itu bersifat insidentil melihat situasi dan kondisi bilamana dianggap perlu personel gabungan maka akan dilakukan.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs Djaka Suprihanta, SH, MHum menambahkan, marwah TNI-POLRI adalah tiangnya perekat NKRI sehingga jangan sampai retak dan harus tetap selalu dijaga dengan baik.

Senada, Dandenpom VI Banjarmasin Letkol CMP Erik Alamsyah Sinaga, B.Eng (Becheler Enjenering) menambah dengan sinergitas TNI-POLRI di Bumi Lambung Mangkurat terjalin dengan sangat baik maka tidak ada konflik yang terjadi antara TNI dan POLRI.

“Kami berharap sinergitas TNI-POLRI yang selama ini berjalan baik bisa selalu kita jaga, TNI-POLRI selalu bekerjasama tujuannya untuk Indonesia Maju sebagaimana tema Rakornis hari ini,” tuturnya.(Dev/KPO-3)

Baca Juga:  PWI Pusat Kutuk Kekejian Israel atas Pembunuhan Wartawan Palestina, Serukan Penyelidikan Independen

Iklan
Iklan