Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Perluas Layanan Kesehatan Melalui Puskesmas Keliling

×

Perluas Layanan Kesehatan Melalui Puskesmas Keliling

Sebarkan artikel ini
LAYANAN KESEHATAN- Inilah layanan kesehatan keliling yang di luncurkan Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan kini telah miliki delapan unit mobil yang bertugas sebagai “Puskesmas Keliling”. (KP/Tangkapanlayar)

Banjarbaru,KP- Melalui inovasi layanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat di tahun 2024. Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan kini telah miliki delapan unit mobil yang bertugas sebagai “Puskesmas Keliling”.

Dalam layanan ini, Puskemas yang tersebar di setiap Kelurahan yang ada di Banjarbaru lebih mudah dijangkau oleh warga yang berada jauh dari puskesmas.

Kepala Dinkes Kota Banjarbaru, dr. Juhai Triyanti Agustina, mengatakan ambulans Puskemas Keliling ditujukan untuk memfasilitasi kegiatan dan program Puskemas ke Masyarakat. Termasuk dalam menjangkau akses lingkungan tempat tinggal yang jauh.

“Ini akan sangat membantu petugas kita dalam menjangkau akses ke rumah pasien yang jauh dari puskesmas. Ini juga akan mempermudah kegiatan preventif dan promotif ke masyarakat,” ucapnya.

Selain ambulans Puskemas Keliling, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan tujuh unit mobil sebagai ambulans. Sebagai sarana mobilitasnya guna melayani masyarakat, mengantar atau memindahkan pasien ke fasilitas layanan kesehatan atau Rumah Sakit.

“Insya Allah, Nanti penyerahan ke tiap-tiap Puskemas akan langsung dari bapak Walikota. Sementara ini kita masih menunggu semua datang,” terangnya.

Menurut Juhai, kehadiran berbagai mobil operasional ini menjadi bukti kesungguhan Walikota Aditya dalam mendorong semakin majunya pelayanan kesehatan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Ia juga meyakini masyarakat Banjarbaru akan merasakan manfaatnya.

“Bapak Wali Kota konsen dalam mendorong pelayanan kesehatan yang semakin maju dan tentunya mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. Semoga dengan hadirnya ambulans Puskesmas Keliling dan ambulans transport ini semakin banyak lagi orang yang dapat mengakses layanan kesehatan tanpa hambatan,” ujarnya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Orangtua Peserta Didik Baru Keluhkan Harga Atribut Sekolah
Iklan