Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Polresta Banjarmasin bersama Tim Gegana Brimob Sterlisasi Gereja Jelang Peringatan Kenaikan Isa Almasih

×

Polresta Banjarmasin bersama Tim Gegana Brimob Sterlisasi Gereja Jelang Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Sebarkan artikel ini
Anggota Polresta Banjarmasin bekerja sama Tim Gegana Brimob Polda Kalsel melakukan Sterilisasi Gereja yang ada di Banjarmasin, Rabu (8/5/24) malam. (Kalimantanpost.com/Repro humaspolrestabanjarmasin)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Polresta Banjarmasin bekerja sama Tim Gegana Brimob Polda Kalsel melakukan Sterilisasi Gereja yang ada di Banjarmasin, Rabu (8/5/24) malam.

Sterlisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam beribadah saat memperingati kenaikan Isa Al Masih.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo melalui Kasi Humas Ipda Sunarmo, sterilisasi ini bagian dari pelayanan Polri guna memastikan keamanan pada pelaksanaan ibadah agar dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Sterilisasi ini kita lakukan secara mendetail oleh Tim Gegana Brimob Polda Kalsel,” jelas Kasi, Kamis (9/5/2024).

Lebih lanjut, Sunarmo menjelaskan Polresta Banjarmasin juga menghadirkan personel yang berjaga di masing-masing gereja.

“Tugas mereka tidak hanya berjaga baik pengamanan terbuka dan tertutup, tapi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk yang berseragam dinas,” tutur Sunarmo.

Bahkan ujarnya, sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin yang sejalan dengan program Kapolda Kalsel yakni Presisi WIN. Pihaknya juga lakukan patroli dengan melibatkan instansi lainnya TNI, Dishub dan Sat Pol PP Banjarmasin.

“Secara umum kita minimalisir bahkan kami lakukan pencegahan terjadi gangguan Kamtibmas seperti kejahatan jalanan,” ujarnya.(Yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bakti Sosial Hari Bhayangkara, Kapolda Kalsel Bagikan 500 Paket Sembako kepada Masyarakat
Iklan