Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAKotabaruPOLITIKA

Prof Udiansyah Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Kotabaru di Pilkada 2024

×

Prof Udiansyah Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Kotabaru di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Prof Ir H Udiansyah MS, Ph. D saat melamar ke PDI-P sebagai calon Bupati Kotabaru di Pilkada 2024. (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Prof Ir H Udiansyah MS, PhD meramaikan bursa bakal calon Bupati Kotabaru periode 2024-2029.

Supaya bisa ikut bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang, Udiansyah pun telah melamar sebagai calon bupati di empat partai politik (Parpol)

“Kemarin saya melamar ke PDI-P pada tanggal 20 Mei dan esok hari ke ke Demokrat, PBB dan PPP,” ujarnya dihubungi Kamis (23/5/2024).

Ditambahkan lelaki kelahiran Kotabaru, 15 Maret 1960 ini, ada beberapa pertimbangan dirinya mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kotabaru.

“Sumber daya manusia (SDM) Kotabaru sangat rendah dilihat dari lama sekolah. Kotabaru menempati peringkat akhir, ini cukup memprihatinkan,” ucapnya.

Selain itu, kata Udiansyah, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga rendah, di bawah rata-rata Kalsel.

“Kotabaru hanya menang dengan daerah yang tidak punya sumber daya alam yang melimpah,” tegasnya.

Berdasarkan pertimbangan di atas, kata guru besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini dan Ketua Yayasan Udiansyah Muhammad Kasi ini, akan berusaha meningkatkan SDM dan IPL Kotabaru lebih baik lagi.

“Saya punya visi Kotabaru Maju dan Terdepan 2030, sedangkan misi saya membangun dan mengembangkan SDM,
mengelola sumber daya alam dengan baik dan berkelajutan,” ujarnya.

Misi lainnya, lanjut dia, meningkatkan pelayanan prima aparatur pemerintahan kepada masyarakat.

“Kalau saya terpilih sebagai Bupati Kotabaru akan lebih mudah memegang kebijakan diatas,” ucap Ketua ICMI Kalsel tahun 2022 – 2027 ini.

Mengenai siapa yang menjadi bakal calon wakil bupati, menurut Udiansyah belum ada.

“Perlu musyawarah dengan partai pendukung, siapa yg punya potensi popularitas dan elektabilitas,” pungkas lulusan SMAN Kotabaru tahun 1981 ini. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Syukuran Penghargaan Satya Lancana Wira Karya
Iklan