Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

Purnawirawan Polri Pendaftar Pertama ke PDIP HSS Sebagai Bakal Calon di Pilkada

×

Purnawirawan Polri Pendaftar Pertama ke PDIP HSS Sebagai Bakal Calon di Pilkada

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDIP HSS Syarifudin menerima berkas pendaftaran bakal calon untuk Pilkada 2024 dari Tim Pemenangan Hendarta Suprajat. (Kalimantapost.com/Muhammad Hidayat)

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menerima berkas pendaftaran Hendarta Suprajat sebagai bakal calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Berkas pendaftaran diserahkan tim pemenangan Hendarta Suprajat, yang diterima Ketua DPC PDIP HSS Syarifudin bersama pengurusnya di Sekretariat Jalan Bypas, Bundaran Hamalau, Kecamatan Kandangan, Rabu (8/5/2024) pukul 10.00 Wita

Purnawirawan Polri, yang juga diketahui merupakan Kader Partai Golongan Karya (Golkar) itu, merupakan yang pertama mendaftar ke PDIP HSS sejak dibuka 20 April 2024 lalu.

Hendarta yang terakhir menjabat sebagai Kasi Propam Polres Tanah Bumbu 2021-2023 itu, meraih tanda kehormatan bintang nararaya dari Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2017.

Ketua DPC PDIP HSS Syarifudin mengatakan, berkas dari Hendarta tersebut akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kami mengapresiasi kedatangan Tim Pemenangan Bapak Hendarta Suprajat, yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat PDIP HSS,” ucap Syarifudin.

PDIP HSS masih membuka pendaftaran hingga 30 Mei 2024, yang terbuka bagi tokoh maupun masyarakat umum yang ingin bergabung dalam membangun daerah.

Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, PDIP HSS meraih 4 kursi legislatif, dari 6 kursi yang disyaratkan KPU untuk pencalonan kepala daerah.

Syari menuturkan, pihaknya terbuka berkoalisi dengan partai politik manapun.

Perwakilan Tim Pemenangan Hendarta Suprajat, Abdul Sahnan, mengucapkan terima kasih kepada DPC PDIP HSS yang telah menerima berkas pendaftaran pihaknya.

“Terima kasih kepada Ketua DPC PDIP HSS, telah menerima kami dari tim pemenangan dengan tangan terbuka,” tuturnya.

Pihaknya juga menyatakan siap dan berharap, dapat berkoalisi dengan partai politik lainnya. (tor/KPO-3)

Baca Juga:  Penggila Layang Layang Beradu di Jejangkit

Iklan
Iklan