Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Putri Popsivo Tak Terkalahkan, Putra STIN BIN dan Bhayangkara Presisi Terlalu Tangguh di Proliga

×

Putri Popsivo Tak Terkalahkan, Putra STIN BIN dan Bhayangkara Presisi Terlalu Tangguh di Proliga

Sebarkan artikel ini
Pemain Gresik Petrokimia Polina Rahimova (kanan) dan Shintia Alliva (dua kanan) berusaha memblok bola pukulan smes pemain Jakarta Popsivo Polwan Arsela Nuari (kiri) pada laga lanjutan seri pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (19/5/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Antara)

GRESIK, Kalimantanpost.com – Tim putri Jakarta Popsivo Polwan belum terbendung usai menghajar Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-21, 29-27, 25-23) pada laga lanjutan seri pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu malam.

Hasil ini menempatkan Popsivo masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang tujuh laga sejak putaran pertama dan makin mengukuhkan status mereka sebagai salah satu favorit juara Proliga musim ini.

Sementara bagi Gresik Petrokimia, kekalahan ini melengkapi hasil buruk yang mereka alami di kandang sendiri karena pada laga sebelumnya Jumat (17/5) juga dipermalukan tim kuat Jakarta BIN 1-3. Hingga kini, Mediyoku dan kawan-kawan masih terpuruk di posisi keenam klasemen dengan baru sekali menang dan enam kali kalah.

Dipertandingan lainnya,
tim putra Jakarta Garuda Jaya mendapat pelajaran berharga meskipun menelan kekalahan dari tim kuat Jakarta STIN BIN pada laga lanjutan seri pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu.

Pada laga ini, tim Garuda Jaya yang disiapkan PP PBVSI untuk Kejuaraan Bola Voli Asia U-20 di Surabaya pada Juli mendatang itu kalah telak 0-3 (14-25, 19-25, 19-25) dari STIN BIN yang diperkuat sejumlah pemain timnas senior.

Hasil ini juga menempatkan Garuda Jaya menjadi satu-satunya kontestan Proliga di kelompok putra yang belum pernah mencicipi kemenangan sejak putaran pertama.

Lalu, Tim putra Bhayangkara Presisi mengalahkan Pertamina Pertamax 3-0 (25-16, 25-18 dan 25-18) dalam pertandingan Minggu malam.

Sementara itu, pelatih Gresik Petrokimia Risco Herlambang sangat kecewa dengan kegagalan anak asuhnya meraih poin di kandang sendiri, meskipun peluang itu sebenarnya cukup terbuka.

Baca Juga:  Liverpool Juara Piala Liga Inggris ke-10 Kali Usai Taklukkan Chelsea 1-0

Risco juga menyoroti penampilan kurang maksimal dua pemain asingnya, yakni Bohdana Anisova dan Polina Rahimova, karena beberapa kali pukulan smesnya gagal menghasilkan poin.

“Kalau pemain-pemain lokal sudah makin percaya diri dan ada peningkatan. Saya tidak tahu ada apa dengan pemain asing kita, nanti saya akan bicara dengan mereka,” kata Risco.

Mantan pelatih timnas putri ini menyebut permainan Popsivo sebenarnya mudah dibaca karena banyak mengandalkan serangan dari dua pemain asingnya, yakni Irina Voronkova dan Madison Kingdon.

“Ada juga serangan lewat Arsela, tetapi dua pemain asing mereka itu pukulan smesnya selalu ‘membunuh’. Saat smes mereka bisa diredam, serangan kita justru tidak bisa menghasilkan poin,” ujar Risco.

Pada laga ini, Madison Kingdon menjadi top skor bagi Popsivo dengan membukukan 24 angka, termasuk pukulan smes terakhirnya pada set ketiga yang memastikan kemenangan timnya 25-23. Sementara Voronkova dan Arsela Nuari masing-masing mencetak 19 angka.

Voronkova juga menjadi penentu kemenangan timnya pada set kedua setelah pukulan smes kerasnya dari garis serang tiga meter menembus blok tiga pemain Gresik Petrokimia.

Sebelum itu, saat skor 24-23 untuk keunggulan Popsivo, smes Voronkova melebar hingga tuan rumah menyamakan skor 24-24. Setelah beberapa kali terjadi deuce, pemain asal Rusia itu tidak lagi melakukan kesalahan dan memastikan Popsivo menang 29-27 pada set kedua.

“Saya senang bisa bermain di sini dan menjadi bagian dari tim Popsivo. Saya juga memberi sedikit masukan kepada rekan-rekan untuk selalu fokus dan beberapa masukan teknis,” ujarnya.

Dia menambahkan keberhasilan pada putaran pertama akan menjadi modal bagi timnya untuk bermain lebih baik lagi pada lanjutan putaran kedua awal Juni mendatang.

Baca Juga:  Stadion 17 Mei Banjarmasin Diharapkan Dapat Digunakan untuk gelaran Liga 1

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Lardi mengatakan kehadiran Madison Kingdon dan Voronkova memberikan kontribusi besar bagi timnya sepanjang putaran pertama hingga awal putaran kedua ini.

“Mudah-mudahan hasil yang sudah kami peroleh sejauh ini bisa terus dipertahankan hingga akhir putaran kedua,” kata Lardi. (Ant/ful/KPO-3)

Iklan
Iklan