Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Rasyid Ridha Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati HST ke Nasdem

×

Rasyid Ridha Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati HST ke Nasdem

Sebarkan artikel ini
- Kali ini Rasyid Ridha adik mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2010-2015, H Harun Nurasid (Alm) menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati HST di DPD Partai Nasdem HST, Selasa (7/5/2024). (Kalimantanpost.com/Repro pribadi)

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bertambah satu lagi pengembalian berkas bacalon bupati HST. Kali ini Rasyid Ridha, adik mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2010-2015, H Harun Nurasid (Alm) menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati HST di DPD Partai Nasdem HST, Selasa (7/5/2024).

Berkas pendaftaran itu diserahkannya menyusul hari terakhir penjaringan calon bupati dan wakil bupati HST periode 2024-2028 melalui Partai Nasdem yang telah berlangsung sepekan.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem HST, Habib Abdillah bersama segenap pengurus menyambut hangat kedatangannya dan menerima langsung berkas pendaftaran. Kemudian, dilanjutkan dengan diskusi penyampaian tahapan-tahapan pendaftaran tersebut.

Rasyid Ridha menyampaikan alasannya maju karena banyak dapat dukungan dari masyarakat, teman-teman, para ulama hingga tokoh masyarakat.

Terlebih lagi, ada partai politik (Parpol) yang mencoba memberikan jalan untuk maju di Pilkada HST. Yakni, dirinya masuk dalam kandidat kuat calon bupati yang diundang Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Rasyid, yang punya Latar belakang dirinya merupakan seorang ASN alias birokrat berpengalaman lebih dari 30 tahun di Kalimantan Timur (Kaltim). Meski begitu, dirinya merupakan asli berasal dari Kabupaten HST.

“Kita berharap Partai Nasdem dapat menyambut niat baik kami untuk dapat dipilih dan ditetapkan nantinya. Harapan kami ke depan juga bisa membangun HST yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun pilihannya mendaftarkan diri di Partai Nasdem karena melihat partai tersebut banyak memiliki keterwakilan di parlemen. Sehingga sumbangsihnya terhadap pembangunan sebagai mitra kerja dari eksekutif lebih banyak juga.

“Tingkat keterpilihan mungkin juga lebih banyak,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, dirinya berencana ke depan juga akan mendaftarkan diri ke Partai Golkar. Mengingat, sebelumnya juga telah diusulkan oleh DPW Golkar Kalsel ke DPP.

Baca Juga:  Kapolres HSU Minta Kapolsek Pantau Karhutla

“Tinggal menunggu proses penjaringan dari Golkar,” ujarnya.

Disinggung terkait calon wakil bupati ke depan, ia mengakui memang sudah ada bayang-bayang. Kendati demikian, masih belum bisa dibuka secara gamblang sosok tersebut dan akan melakukan konsultasi terlebih dahulu ke sejumlah pihak.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem HST, Habib Abdillah mengatakan, pihaknya menyarankan kepada Rasyid untuk bersilaturahmi ke DPW Nasdem Kalsel maupun ke DPP. Ini diperlukan agar lebih terbuka lagi jalannya ke depan.

“Kami hanya bertindak menerima berkas pendaftaran dan melakukan pleno saja. Selanjutnya DPW yang akan melanjutkan hasilnya,” ungkapnya.

Untuk tahapan, ia mengakui hari ini memang sudah masuk hari terakhir pendaftaran. Selanjutnya, pada tanggal 8-9 Mei 2024, pihaknya akan mengadakan pleno di tingkat kabupaten terhadap berkas pendaftaran yang masuk.

“Berdasarkan tahapan, hasilnya nanti akan keluar di Bulan Juni-Juli akan keluar,” ungkapnya. (ary/KPO-3)

Iklan
Iklan