Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Sat Reskrim Polresta Banjarmasin Bentuk Tiimsus Pemantauan LPG 3 Kg

×

Sat Reskrim Polresta Banjarmasin Bentuk Tiimsus Pemantauan LPG 3 Kg

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa. (Kalimantanpost.com/yuli)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Menyikapi kenaikan harga dan kelangkaan stok ” si melon” (LPG 3kg ) di wilayah hukum Banjarmasin, jajaran Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin membuat tim khusus LPG tiga kilogram.

Timsus ini bertugas untuk memantau distribusi dan penjualan LPG guna mengantisipasi kelangkaan dan menjaga kestabilan distribusi Gas LPG 3Kg.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa, pihaknya membentuk tim khusus bersama tim intelkam, dan juga jajaran Polsek di Kota Banjarmasin untuk turun ke lapangan menindak lanjuti kelangkaan Gas LP3 3 KG

“Beberapa hari ini kita lakukan pengecekan di lapangan, baik dari pangkalan, agen, maupun tempat-tempat penjualan gas LPG lainnya,” jelas Eru, Rabu (22/5/2024).

Dikatakan Kasat, pengecekan itu sudah berjalan beberapa hari sebelumnya, hal ink di karenakan LPG ini sudah terbilang cukup langka dipasaran.

“Beberapa hari ini kita sudah melakukan pengecekan pasif siang dan sore di lima wilayah kecamatan di Kota Banjarmasin” ujarnya.

Menurut dari hasil giat yang dilakukan secara masif beberapa hari ini, pihaknya mengamankan beberapa temuan di lapangan.

“Jadi saat ini masih kita lakukan pemeriksaan, bilamana nanti ada ditemukan pidananya,” kata Eru.

Kasat juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat, baik pangkalan, agen, maupun pengguna, agar mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk pangkalan, agen, dan sebagainya, kita harapkan tidak ada yang mencoba-coba untuk bermain di wilayah Banjarmasin, tidak ada yang menyalahgunakan wewenangnya,” ucap Kasat.

Dalam hal ini, Eru mengimbau kepada masyarakat yang ingin membeli gas LPG lebih dari 40 Ribu agar segera melaporkan ke pihaknya.

“Sementara pangkalan kita harapkan jangan coba-coba bermain di Kota Banjarmasin untuk menyalah gunakan penjualan gas LPG ini. Jika mendapatkan izin laksanakan sesuai aturan yang ada,” tambahnya.(yul/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Roller Conveyor PT AI Hilang, 2 Pelaku Ditangkap
Iklan