Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Wali Kota Ibnu Sina Sebut Pembangun Banjarmasoin dan Pusat Harus Seirama

×

Wali Kota Ibnu Sina Sebut Pembangun Banjarmasoin dan Pusat Harus Seirama

Sebarkan artikel ini
MUSRENBANG- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat hadir pada acara Musrenbang Pusat dan menegaskan sesuai arahan Presiden Jokowidodo, saat ini status Kota Banjarmasin sudah seirama dengan derap pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat. (KP/Prokombjm)

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menegaskan sesuai arahan Presiden Jokowidodo, saat ini status Kota Banjarmasin sudah seirama dengan derap pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Disebutkan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, ada 3 hal yang menjadi kunci keselarasan pembangunan Nasional , terhubungnya pembangunan pusat dan daerah, online seirama dan focus. “Jadi ada 3 hal yang menjadi keterhubungan pembangunan dari tingkat pusat hingga daerah, pertama jika semuanya sinkron, kemudian online seirama serta focus, itulah kunci perencanaan pembangunan nasional kita,” ucapnya saat menghadiri Musrembangnas 2024, Senin (06/05).

Dijelaskannya, saat ini Kota Banjarmasin melaksanakan RPJPD 2025-2045 dengan mengambil tema Inklusif dan Berkelanjutan.

Tema tersebut, terangnya, merupakan kesepakatan yang diambil dalam rapat bersama seluruh unsur di lingkup Pemko Banjarmasin. “Saat rapat kemarin muncul Banjarmasin sebagai gerbang logistik Kalimantan yang berorientasi pada inklusifitas dan berkelanjutan, sehingga dua kalimat inklusifitas dan berkelanjutan kami ambil menjadi tema dalam RPJPD 2025-2045,” ungkapnya.

H Ibnu Sina berharap semua yang menjadi rencana pembangunan, baik dari pusat hingga daerah, agar bisa dilaksanakan dengan baik oleh SKPD di Kota Banjarmasin. “Kami berharap ini bisa ditindak lanjuti oleh Pak Sekda dan seluruh SKPD dalam perencanaan pembangunan di Kota Banjarmasin, ”pungkasnya. (nau/K-3)

Iklan
Baca Juga:  PKS Terbuka Jaring Balon Walikota/Wakil Walikota
Iklan