Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Asisten I Sekda Kalteng Gelar Open House di Hari Raya Idul Adha

×

Asisten I Sekda Kalteng Gelar Open House di Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Sri Suwanto saat menerima tamu dan memberi sambutan singkat. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, keluarga besar Asisten Adum, Sekda Kalteng Ir H.lnSri Suwanto merayakannya dengan menggelar open house, Selasa (18/6/2024).

Panitia mengundang saudara handai taulan, panti asuhan, para santri dan santriwati serta masyarakat sekitar yang berada di komplek Jalan Tingang, Palangka Raya.

“Alhamdulillah hari ini saya pribadi dan keluarga besar saya merayakannya bersama sama” ujar Sri Suwanto.

Diakuinya, di hari raya Idul Adha itu ia mengundang teman teman, panti asuhan, masyarakat dan para santri dan santriwati yang berada dalam lingkungan pengajian di kediaman pribadi dan lingkungan sekitar.

“Semoga kehadiran saya bermanfaat untuk semuanya,” kata Sri Suwanto.

Diungkapkan, bersilahturahmi untuk mengenal satu sama lain untuk mempererat tali silahturahmi diantara semua, bersama perkumpulan Wong Jowo.

Lebih lanjut Sri menyatakan, pribadi melaksanakan tugas di Kota Palangka Raya ibu kota Provinsi Kalteng, menjelang memasuki usia purna tugas, memikirkan yang bermanfaat.

Untuk itu, di rumahnya juga ada belajar mengaji untuk anak- anak di sekitar komplek rumahnya tanpa di pungut biaya apa pun alias gratis.

Ia mengaku memikirkan kedepannya untuk beramal untuk di akhirat.

Sri menambahkan, dalam momentun ini, dirinya bersama sama untuk mencontoh perjalanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. “Sebagai suri tauladan untuk kita semua Dengan momentum Idul Adha ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT, dan semangat baru untuk terus berkarya, bekerja serta memberikan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

“Sesuai dengan Surat Al Kautsar kenapa Allah berfirman bahwa sholat dan kurban satu nafas. Karena inilah kalau orang salat dengan baik tentu harus ada pengorbanan, salah satunya adalah kita punya waktu yang tertib untuk salat,” ucapnya.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Melalui Food Estate, Rakyat Kalteng Diharapkan Maju dan Sejahtera
Iklan