Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANK KALSEL

Bank Kalsel Gandeng OJK Kalsel, Gebyarkan Menabung Pelajar SLB

×

Bank Kalsel Gandeng OJK Kalsel, Gebyarkan Menabung Pelajar SLB

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kolaborasi nyata kembali dilakukan Bank Kalsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalsel, dalam rangka mendorong masyarakat Banua semakin berminat menabung sejak dini.

Dimana tahun 2024 ini, dengan target pelajar disabilitas, untuk tahu dan memahami serta memaksimalkan cara menabung untuk mencapai suatu keinginan. Baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Apalagi sebagai asli urang Banua, seharusnya menabung di bank daerah. Karena apabila menabung di Bank Kalsel, hasil yang didapat akan kembali menjadi pendapatan asli daerah.

Melalui kegiatan KICK OFF Hari Indonesia Menabung, Bank Kalsel Bersama Disabilitas dengan hastag #BankKalselInklusifUntukSemua, yang diselenggarakan, pada Jumat (21/6) di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 3 Banjarmasin.

Turut berhadir, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah beserja jajaran; Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan LMS OJK Provinsi Kalsel, Andy Rahman Yuliman, beserja jajaran dan Kepala Administari Sekolah SLB Negeri 3 Banjarmasin, Cecep beserta jajarannya.

Kegiatan berlangsung dengan kegembiraan melalui sosialisasi, baik dari OJK Provinsi Kalsel dan Bank Kalsel dengan cara yang sederhana serta mudah dipahami pelajar SLB Negeri 3 Banjarmasin.

Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan Bank Kalsel, Firmansyah mengatakan, kegiatan yang menggandeng OJK kali ini, merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah pusat, agar siswa bisa tereduksi sejak dini untuk menabung.

“Selain sosialisasi, kami juga mengeluarkan program Satu Rekening Satu Pelajar Gratis tanpa dipungut biaya dengan menggandeng OJK.

Melalui cara ini kita berharap kedepannya siswa dan juga wali murid SLB Negeri 3 Banjarmasin bisa memanfaatkan buku tabungan tersebut untuk mulai menabung sejak dini,” jelas Firmansyah.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan LMS OJK Provinsi Kalsel, Andy Rahman Yuliman menyampaikan, kegiatan kali ini dimaksudkan dalam rangka Kick Off untuk memperingati Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap Agustus.

Baca Juga:  Bank Kalsel Bantu Biaya Hidup Anak Yatim Terdampak Covid-19

“Di Momen Hari Indonesia Menabung ini, kami akan mendorong dan berkolaborasi dengan perbankan, khususnya Bank Kalsel, menyelenggarakan rangkaian kegiatan literasi keuangan kepada masyarakat secara masif dan merata. Salah satunya bersama Bank Kalsel, kita menggelar sosialisasi di SLB Negeri 3 Banjarmasin.

Ia berharap melalui ini, dapat mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan untuk masyarakat Banua, termasuk para disabilitas yang punya hak yang sama untuk mengelola keuangannya melalui menabung di Bank,” ungkap Andy.

Di lain pihak, Kepala Administari Sekolah SLB Negeri 3 Banjarmasin, Cecep, berterimakasih diberikan kesempatan untuk sekolahnya dijadikan tempat kegiatan Sosialisasi KICK OFF Hari Indonesia Menabung yang digelar oleh Bank Kalsel bersama OJK.

“Kita mengimbau kembali untuk siswa/i dan wali siswa/i untuk pentingnya menabung.

Sebagai mana sudah dijelaskan tadi bahwa bijak dalam menabung, karena dikemudian hari tidak tau apa yang akan terjadi.

Semoga dengan adanya program ini, baik dari Bank Kalsel maupun OJK kedepannya bisa berkesinambungan dengan program lainya dalam melibatkan anak didik dan guru-guru baik di SLB Negeri 3 Banjarmasin maupun di SLB lainnya,” pungkas Cecep. (Nau/ADV/K-3)

Iklan
Iklan