Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinBANK KALSEL

Bank Kalsel Serahkan Donasi RP 100 Juta Untuk Palestina

×

Bank Kalsel Serahkan Donasi RP 100 Juta Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
KONTRIBUSI – Inilah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, yang melibatkan kontribusi dari masyarakat dan para pegawai Bank Kalsel saat menyerahkan donasi. Foto Kalimantanpost.com-Humasbankkalsel

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Bank Kalsel terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat Palestina melalui aksi nyata.

Salah satunya adalah dengan penyerahan donasi sebesar Rp100 juta yang dilakukan di sela kegiatan Bank Kalsel Bershalawat dengan tema “Keberkahan Untuk Banua”, pada Kamis (30/5/2024) di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Dana donasi tersebut dikumpulkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, yang melibatkan kontribusi dari masyarakat dan para pegawai Bank Kalsel.

Donasi ini secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Roy Rizali Akbar, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, kepada Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Irhamsyah Safari. Acara ini turut disaksikan oleh Dewan Komisaris Bank Kalsel, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin beserta jajaran Direksi, serta seluruh karyawan Bank Kalsel dan masyarakat Kalimantan Selatan.

Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan, H. Irhamsyah Safari, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas donasi kemanusiaan yang dikumpulkan melalui UPZ Bank Kalsel untuk Palestina. Ini menunjukkan kepedulian warga Banua terhadap tragedi kemanusiaan, tidak hanya melalui doa tetapi juga melalui infak terbaik dari kaum muslimin.

“Kerjasama yang sudah terjalin dengan mitra organisasi zakat, wakaf, dan kemanusiaan di Mesir telah memudahkan penyaluran bantuan untuk warga Palestina.

Ini adalah kali kedua UPZ Bank Kalsel menyerahkan donasi yang diterima oleh BAZNAS Provinsi Kalsel untuk disalurkan kembali ke BAZNAS RI.

Kerjasama ini melibatkan penghimpunan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) dari nasabah dan insan Bank Kalsel” ungkap Irham.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyampaikan bahwa donasi yang diberikan mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Tak Ingin `Perseteruan’ Komisi II dan III Meruncing, Pimpinan Dewan Agendakan Gelar Rapat Bersama

Hal ini, sesuai dengan apa yang didapatkan Bank Kalsel melalui donasi yang terkumpulkan selama ini untuk Palestina.

“Donasi ini dibuka melalui rekening UPZ Bank Kalsel. Alhamdulillah, banyak pihak yang tertarik dengan program kemanusiaan dan darurat bencana. Ketika dinyatakan statusnya, donasi dibuka melalui masing-masing Baznas. Dengan demikian, kerjasama dan sinergi penghimpunan infak terikat (kemanusiaan) melalui kanal Baznas Kalsel dan khususnya melalui UPZ Bank Kalsel dapat terus berlanjut,” pungkas Fachrudin. (ADV/K-1)

Iklan
Iklan