Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Belanda Bantai Kanada 4-0

×

Belanda Bantai Kanada 4-0

Sebarkan artikel ini
Memphis Depay (kiri) sesaat sebelum mencetak gol untuk Timnas Belanda dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Kanada di De Kuip, Feyenoord pada Jumat (07/6/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/ DOK-KNVB)

BELANDA, Kalimantanpost.com – Timnas Belanda membantai Kanada 4-0 dalam laga uji coba internasional di De Kuip, Feyenoord, Belanda pada Jumat (7/6/2024) dini hari WIB.

Laga ini termasuk serangkaian persiapan bagi pasukan Ronald Koeman menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2024.

Empat gol tim Oranje masing-masing dicetak oleh Memphis Depay, Jeremie Frimpong, Wout Weghorst dan Virgil van Dijk, demikian yang dikutip dari laman resmi KNVB.

Belanda mendominasi jalannya pertandingan, tetapi mereka gagal mencetak gol di babak pertama. Koeman kemudian sejumlah pergantian, selepas jeda istirahat dan memasukkan Virgil van Dijk, Wout Weghorst, Donyell Malen, dan Steven Bergwijn.

Belanda baru bisa memecahkan kebuntuan menjadi 1-0 pada menit ke-50 lewat gol Depay setelah menyambut umpan silang Frimpong dari kanan.

Tujuh menit berselang, giliran Frimpong bikin gol. Berada di dalam kotak penalti, gelandang berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan yang masih bisa diblok oleh Alphonso Davies.

Namun, bola kembali jatuh di kaki Frimpong yang kali ini berhasil menjebol gawang Dayne St. Clair lewat tembakan melengkung. Skor menjadi 2-0.

Gol ketiga Belanda berhasil dicetak oleh pemain pengganti, Weghorst pada menit ke-63. Penyerang Hoffenheim tersebut mencetak gol hanya semenit setelah masuk lapangan.

Dia menyambar bola muntah hasil sepakan Jerdy Schouten yang ditepis Clair di kotak penalti. Kedudukan menjadi 3-0.

Belanda menyempurnakan penampilan mereka dengan gol keempat yang dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-83 lewat sundulannya.

Kemenangan ini jadi momentum bagus buat Belanda menjelang Piala Eropa yang akan dimulai 14 Juni mendatang. Belanda sendiri masih memiliki satu jadwal uji coba melawan Islandia pada 11 Juni mendatang.

Timnas Belanda tergabung di Grup D pada Euro 2024 nanti. Mereka akan memulai dengan melawan Polandia, lalu Prancis, sebelum mengakhiri fase grup melawan Austria. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Jelang Pra PON 2023 tim biliar Kalsel agendakan TC di luar negeri
Iklan