Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Berbagai Kegiatan Menarik Meriahkan Tarhib Kurban BAZNAS Kalsel di Banjarbaru

×

Berbagai Kegiatan Menarik Meriahkan Tarhib Kurban BAZNAS Kalsel di Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
- Ketua BAZNAS Kalsel, H Irhamsyah Safari di kegiatan Tarhib Kurban di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (2/6/2024). (Kalimantanpost.com/Repro Baznas Kalsel)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Raya Idul Adha 1446 H. Menyambut hari raya haji itu, BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan BAZNAS Kota Banjarbaru menggelar kegiatan Tarhib Kurban di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (2/6/2024).

Berbagai kegiatan menarik memeriahkan Tarhib Kurban BAZNAS Kalsel, seperti senam sehat bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia, parade marching band mengelilingi Lapangan Murjani, layanan kesehatan dan pijat gratis, serta konsultasi zakat dan konter penerimaan ZIS serta kurban.

Antusiasme masyarakat yang luar biasa mewarnai kegiatan ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kurban Berkah BAZNAS: Nikmatnya Mudhohi Bahagianya Mustahik” ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya beramal saleh dengan ibadah kurban dan menyambut datangnya bulan Dzulhijjah.

Ketua BAZNAS Kalsel, H Irhamsyah Safari mengatakan kegiatan ini merupakan upaya BAZNAS untuk memfasilitasi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban, khususnya bagi mereka yang ingin menyalurkan daging kurban ke wilayah yang belum sering mendapatkannya.

“Melalui kegiatan ini, kita semua dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan aman. BAZNAS Kalsel berkomitmen untuk menyalurkan daging kurban secara merata dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, H Saddam Nurhidayat, Ketua Panitia Kurban BAZNAS Kalsel, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan acara ini.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Kami harap ke depan bisa terus berkolaborasi dalam menggelar kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya,” kata Saddam.

Tarhib Kurban BAZNAS Kalsel merupakan salah satu wujud komitmen BAZNAS dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berkurban dan membantu mereka dalam menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan aman. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gencarkan Aksi #Cari_Aman, Tim Safety Riding sambangi SMAN 2 Banjarmasin
Iklan