Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Bunda Nunung Tinjau Pembangunan Gedung Depo Arsip di Kandangan

×

Bunda Nunung Tinjau Pembangunan Gedung Depo Arsip di Kandangan

Sebarkan artikel ini
- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie menyempatkan diri singgah melihat Pembangunan Gedung Depo Arsip di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (20/6/2024). (Kalimantanpost.com/Repro kiriman bunda nunung)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sambil menyelam minum air. Pribahasa itu digunakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie sebelum melakukan sosialisasi pembinaan perpustakaan di Kabupaten Balangan, menyempatkan diri singgah dan melihat Pembangunan Gedung Depo Arsip di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (20/6/2024).

“Sebagai Kadispersip Provinsi Kalsel, saya merasa perlu singgah dan melihat perkembangan pembangunan Gedung Depo Arsip di Kandangan. Kebetulan pas lewat juga menuju ke Kabupaten Balangan. Apalagi posisinya persis dipinggir Jalan A. Yani Parincahan,” ujar Bunda Nunung, panggilan akrabnya, Kamis (20/6).

Ditambahkannya, sewaktu diundang menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Depo Arsip HSS oleh Pj Bupati HSS, dirinya sedang berada di luar daerah.

Menurut Bunda Nunung, dirinya sangat mengapreasi pembangunan Depo Arsip HSS ini.

“Saya mengangkat jempol kepada Pj Bupati HSS H Hermansyah, karena punya perencanaan yang sangat bagus penataan kearsipan di Pemkab HSS jangka panjang dengan dibangunnya Depo Arsip tahun 2024 ini,” paparnya.

Kadispersip Kalsel berharap, ini momentum yang tepat kemajuan bidang kearsipan di Kalsel. Pemkan HSS sendiri di tahun 2023 memperoleh nilai BB hasil audit eksternal kearsipan.

“Kami optimis dengan kehadiran Depo Arsip yang standar akan menambah baik pengelolaan arsip statisnya, selain kesiapan SDM serta dukungan kebijakan yang cukup baik Pemkab HSS,” tandas Bunda Nunung.

Sebelumnya, Penjabat Bupati HSS Hermansyah, bersama Pj Ketua TP PKK Rusnawati, meletakkan batu pertama pembangunannya, Rabu (22/5/2024) laku.

Pembangunan Gedung dua lantai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS itu, dikerjakan oleh CV Berkah Karya Banua dengan anngaran sebesar Rp 3.814.070.916,85.

Pj Bupati HSS Hermansyah berharap, pembangunan gedung tersebut dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

Baca Juga:  Deklarasi Konsorsium Pers Banua dan Dialog Nasional

“Karena arsip ini sangat dibutuhkan apalagi arsip yang terkait dengan keuangan serta aset dan sebagainya,” ujarnya.

Pj Bupati menjelaskan, Gedung Depo Arsip akan menjadi tempat penyimpanan semua arsip dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di HSS.

Pembangunan Gedung Depo Arsip tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif, dalam upaya pengelolaan dan pengamanan data serta informasi penting bagi pemerintahan daerah. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan